Monday , 29 November 2021
Home / ENERGI MINYAK & GAS / PERTAMINA LUBRICANT BERIKAN SOLUSI EFISIEN KENDARAAN MESIN INDUSTRI

PERTAMINA LUBRICANT BERIKAN SOLUSI EFISIEN KENDARAAN MESIN INDUSTRI

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – PT Pertamina Lubricants (PTPL), anak perusahaan PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), yang mengelola usaha pelumas hari ini menggelar pelatihan virtual bertemakan *“Menjaga Reliability Alat Transportasi dan Heavy Equipment”* kepada seluruh konsumen segmen armada, transportasi, konstruksi dan pertambangan di Indonesia.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan technical skills dan pengetahuan terkait penggunaan pelumas dalam mesin-mesin transportasi dan alat berat sekaligus memberikan solusi dalam melakukan efisiensi dan menjaga keandalan performa peralatan berat (heavy equipment) melalui sistem pelumas dan pelumasan yang tepat.

Vice President Sales & Marketing Domestic Industry PTPL, Abdul Hafid Rasyid menyampaikan bahwa dalam masa pandemi Covid-19, efisiensi dan optimalisasi kinerja mesin dalam kegiatan operasional menjadi krusial.

“Pertamina Lubricants hadir untuk menyediakan after sales services yang sejalan dengan kebutuhan konsumen kami saat ini, yakni bagaimana pelumas menjadi komponen penting yang dapat berkontribusi terhadap kelangsungan performa mesin dan efisiensi,” tuturnya.

PTPL hadir dengan rangkaian produk berkualitas dunia seperti Meditran SX ULTRA, Meditran SX PLUS, Meditran SZ, Turalik Series, Rored Series, dan Pertamina HD Coolant yang khusus diformulasikan untuk menjawab kebutuhan pasar armada, transportasi, konstruksi, dan pertambangan. Produk industri pelumas Pertamina sudah mengantongi approval dari berbagai OEM (Original Engine Manufacturer) dan juga dari produsen-produsen mesin industri dan otomotif dunia.

Dalam pemaparannya, Technical Specialists Gear, Hydraulic & Grease PTPL Agung Prabowo mengungkapkan pentingnya memilih pelumas yang berkualitas dan bermutu tinggi serta sesuai dengan spesifikasi mesin. “Reliability mesin termasuk memperpanjang life cycle, extend overhaul time dan optimalisasi performa mesin bergantung pada berbagai engine subsystem, salah satunya adalah lubricating system. Dengan menggunakan pelumas yang tepat dan memiliki formulasi yang sesuai dengan cara kerja mesin, maka keandalan mesin akan tetap terjaga.

Pada kesempatan yang sama, Sales Region Manager V PTPL wilayah Jatimbalinus Syafaat Jajuli juga mengutarakan pengalamannya dalam berkoordinasi dengan konsumen industri di Jawa Timur yakni PT Berkah Industri Mesin Angkat (PT BIMA Pelindo 3).

“Kepuasan konsumen menjadi prioritas kami. Selama hampir tiga tahun bersama PT BIMA, pelumas Pertamina mampu bersaing kuat dalam menekan cost. Dengan availability stock ditunjang dengan kehadiran field engineer dan technical support PTPL dilapangan, kami dapat memberikan pengalaman servis purna jual yang komprehensif,” katanya.

PTPL terus melakukan transformasi dalam hal inovasi produk dan pelayanan kepada konsumennya baik di sektor otomotif maupun industri. Seiring dengan perkembangan teknologi dan perubahan dinamika industri, produk pelumas Pertamina terus berevolusi menyesuaikan dengan kebutuhan dan permintaan pasar.

“Kami berharap PTPL dapat terus mampu berkontribusi penuh terhadap suplai produk pelumas untuk berbagai sektor industri Indonesia dan juga memberikan solusi yang dapat membantu konsumen kami mencapai efisiensi dan produktifitas operasional yang terbaik,” tutup Hafid. (RAMA)

FOTO: DOK PERTAMINA LUBRICANT

Check Also

Gubernur Riau dan Jabar Bahas Participating Interest Hulu Migas di Northern Sumatera Forum

RESOURCESASIA.ID, BATAM – Gubernur Riau Syamsuar dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang juga menjabat …

Leave a Reply