Friday , 21 June 2024
Home / ENERGI MINYAK & GAS / Pertamina Dukung Penyelenggaraan BUMN Fest 2023

Pertamina Dukung Penyelenggaraan BUMN Fest 2023

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Pertamina mendukung penyelenggaraan BUMN Fest 2023 yang secara resmi dibuka Menteri BUMN Erick Thohir di area Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Senin 17 Juli 2023.

BUMN Fest 2023 merupakan ajang Kompetisi olah raga dan seni tahunan sebagai wujud solidaritas, kebersamaan dan kolaborasi seluruh BUMN. Mengusung tema “Bergerak, Bersama Berprestasi”, Festival AKHLAK ini dibingkai lebih harmonis dan kolaboratif, dengan format kompetisi antar klaster BUMN.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan tranformasi Sumber Daya Manusia (SDM) adalah hal yang sangat penting bagi BUMN. Erick meyakini bahwa transformasi tidak mungkin terjadi jika tidak dimulai dari diri sendiri.

“Karena itu kita bingkai kegiatan BUMN Fest 2023 lebih sinergi dan kolaboratif. Dalam rekrutmen BUMN juga kita lakukan sinergi, dengan sinergi bisa memberikan solusi berbagai masalah yang dihadapi Indonesia,” ujar Erick Thohir ketika membuka BUMN Fest 2023, Senin (17/7).

Erick menambahkan, dengan transfromasi yang dilakukan di BUMN telah melahirkan talenta terbaik yang dibutuhkan bangsa Indonesia.

“Ketika kita membangun human capital kita, sudah berapa orang terbaik di BUMN diambil oleh kementerian lain. Ada di Kemenlu, Kemenkes, Kominfo, PAN-RB dan juga Imigrasi. Ini bukti kita sudah mulai menghasilkan talenta terbaik,” imbuh Erick.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan mendukung BUMN Fest 2023 sebagai ajang meningkatkan kolaborasi dan sinergi antar BUMN, khususnya antar klaster BUMN.

“Saya menyambut baik acara ini, apalagi dengan kolaborasi Pertamina dan PLN dalam klaster energi minyak dan gas (emigas) sebagai kontingen dalam BUMN Fest 2023, mudah-mudahan klaster emigas bisa menjadi juara umum nanti,” ujar Nicke.

Nicke menambahkan, Pertamina mengirimkan kontingen untuk mengikuti kompetisi dalam BUMN Fest kali ini sehingga diharapkan makin meningkatkan semangat sinergi BUMN.

“BUMN Fest 2023 merupakan ajang yang baik untuk meningkatkan sinergi BUMN sehingga bisa mendukung cita-cita mewujudkan BUMN kelas dunia,” imbuh Nicke.

BUMN Fest 2023 akan memperlombakan seni, budaya dan olahraga yang diikuti oleh Kementerian BUMN dan 12 klaster BUMN. Rangkaian kegiatan BUMN Fest 2023 akan berlangsung hingga 30 Juli 2023.

Sementara itu, VP Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso menyampaikan ajang BUMN Fest 2023 bukan hanya sebagai ajang sinergi dan silaturahmi namun juga mengasah jasmani dan prestasi insan BUMN khususnya Perwira Pertamina yang menjadi peserta.

“Setelah status pandemi dicabut, ini kali pertama ajang kompetisi olah raga dan seni antar BUMN digelar kembali, sehingga kami siap turut serta dan menyemarakkan BUMN Fest 2023″.

Pertamina sebagai pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina. (Rama)

Foto: Dok Pertamina

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan (ebt), industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

SKK Migas Tetapkan Standarisasi Pengukuran CO2 Pada Program CCS/CCUS

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Untuk memperkuat program Carbon Capture Storage/Carbon Capture Utilization Storage (CCS/CCUS) guna mendukung target …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *