Wednesday , 27 October 2021
Home / ENERGI MINYAK & GAS / Pertamina Call Center 135 Meraih 10 Penghargaan Pada Kompetisi 16th Annual Contact Center World Asia Pacific Award 2021

Pertamina Call Center 135 Meraih 10 Penghargaan Pada Kompetisi 16th Annual Contact Center World Asia Pacific Award 2021

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Pertamina meraih 10 penghargaan di tahun kedua keikutsertaannya pada ajang Contact Center World – Asia Pacific Award 2021. 10 penghargaan yang terbagi ke dalam beberapa kategori tersebut diraih atas kinerja pelayanan Pertamina Call Center 135 (PCC 135) yang dinilai unggul dalam melayani kebutuhan masyarakat.

Penghargaan tersebut terdiri dari 8 penghargaan Gold untuk kategori Best Organizational Customer Experience, Best Contact Center, Best Public Services, Best Contact Center Operational Manager, Best Customer Service Professional, Best Customer Loyalty Program, Best Use of Self Service Technology dan Best Use of Social Media in The Contact Center, 1 penghargaan Runner-Up pada kategori Best Partnership serta penghargaan Dream Team Award.

Kompetisi Contact Center World Award yang telah memasuki tahun ke-16 ini merupakan ajang kompetisi tahunan bagi praktisi contact center dunia, bertujuan untuk meningkatkan kompetensi praktisi contact center, serta meningkatkan kontribusi contact center dalam mendukung layanan organisasi. Pada tahun ini, Contact Center World – Asia Pacific Award 2021 diselenggarakan pada tanggal 23 – 27 Agustus 2021 yang diikuti sejumlah peserta dari berbagai perusahaan dengan latar belakang industri yang berbeda – beda yang berasal dari sekitar 17 negara, dimana hasilnya diumumkan pada tanggal 13 September 2021.

Capaian PCC 135 di tahun ini meningkat dibandingkan dengan pencapaian tahun lalu yang meraih 7 penghargaan Gold. Prestasi ini merupakan wujud nyata Pertamina dalam melakukan continuous improvement terhadap pelayanan untuk memberikan service excellence yang dapat dirasakan dampak positifnya oleh masyarakat. PCC 135 terus melakukan inovasi, dimana saat ini PCC 135 telah memiliki 7 kanal yang dapat dihubungi oleh masyarakat, yaitu telepon 135; email pertamina.135@pertamina.com; layanan chatbot melalui Whatsapp 08111350135; sosial media (Twitter, Instagram, dan Facebook); serta video call yang dapat diakses melalui aplikasi MyPertamina.

MyPertamina adalah aplikasi loyalty program yang dimiliki oleh Pertamina, dimana pelanggan dapat memperoleh berbagai keuntungan diantaranya dapat melakukan pemesanan produk–produk Pertamina (BBM, Pelumas, Bright Gas, produk–produk yang ada di Bright Store, dan lain-lain) secara online, pembayaran non tunai (cashless payment), serta mendapatkan point yang dapat ditukarkan dengan berbagai macam rewards, merchandise, dan kupon undian Berbagi Berkah MyPertamina.

“Masih dalam rangkaian peringatan Hari Pelanggan Nasional, prestasi yang diraih PCC 135 pada ajang Contact Center World – Asia Pacific Award 2021 merupakan bentuk komitmen kami untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat Indonesia yang selama ini telah menjadi pelanggan setia produk–produk berkualitas dari Pertamina”, terang Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), Putut Andriatno.(RAMA)

FOTO: DOK PERTAMINA

Check Also

Capaian Subsektor Migas Triwulan III: Pemanfaatan Gas Domestik Lampaui Target, Pemerintah Lelang 6 WK Migas

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Program pemulihan ekonomi nasional yang dicanangkan Pemerintah mendorong Kementerian ESDM semakin memaksimalkan …

Leave a Reply