Saturday , 22 June 2024
Home / ENERGI MINYAK & GAS / Pertagas Tebar Hewan Kurban di Delapan Area Operasi

Pertagas Tebar Hewan Kurban di Delapan Area Operasi

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – PT Pertamina Gas (Pertagas) yang merupakan afiliasi Subholding Gas Pertamina telah menyalurkan bantuan 212 hewan kurban pada Idul Adha 1444 H kepada masyarakat dan stakeholders di sekitar area operasi & proyek.

Muhammad Baron, Corporate Secretary Pertagas, mengatakab pembagian hewan kurban merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility bertajuk “Pertamina Peduli” yang dilaksanakan oleh Pertagas setiap tahun.

“Bantuan tersebut tidak hanya sebagai bentuk kepedulian perusahaan dalam menyambut hari besar keagamaan, namun juga merupakan dukungan terhadap program anti stunting yang dicanangkan oleh pemerintah,” ujar Baron, Senin, (3/7).

Selama periode 26-29 Juni 2023, sebanyak 212 hewan kurban berupa 37 sapi dan 175 kambing diserahkan oleh perwakilan pekerja dari delapan area operasi Pertagas ke 195 titik yang tersebar di wilayah provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Selatan, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur dan Kalimantan Timur.

Pertagas juga menyerahkan bantuan hewan kurban di sejumlah titik di Kabupaten Kutai Kartanegara yang merupakan wilayah yang dilintasi pipa gas Senipah-Balikpapan. Salah satunya adalah penyerahan bantuan di Kecamatan Samboja yang turut disaksikan oleh Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur, Samsun.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pertagas atas bantuan hewan kurban yang diberikan kepada masyarakat Samboja. Kami harap Pertagas dapat terus meningkatkan kepedulian kepada masyarakat Samboja di bidang pemberdayaan masyarakat khususnya dalam sektor pertanian yang saat ini sedang dibutuhkan oleh masyarakat.” ujar Samsun.

Ucapan terima kasih dan syukur juga datang dari Ta’mir Mushola Nurul Mustofa, Muhammad Imam. “Alhamdulillah kami sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Pertagas. Bantuan ini sangat membantu kami dan mudah-mudahan menjadi berkah untuk Pertagas dan kita semua,” kata Imam.

Pertagas berkomitmen untuk melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) secara berkelanjutan dengan tujuan memberikan value added bagi masyarakat maupun stakeholders yang selaras dengan bisnis perusahaan, serta terus berkontribusi aktif terhadap pencapaian Sustainable Development Goal’s (SDGs) & Environmental Social Governance (ESG). (Rama)

Foto: Dok Pertamina Gas

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan (ebt), industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

SKK Migas Tetapkan Standarisasi Pengukuran CO2 Pada Program CCS/CCUS

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Untuk memperkuat program Carbon Capture Storage/Carbon Capture Utilization Storage (CCS/CCUS) guna mendukung target …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *