Friday , 21 June 2024
Home / ENERGI MINYAK & GAS / Perkuat Potensi Bisnis, Elnusa Gandeng Daqing Oilfield Company, Ltd Teken MoU Kerjasama Bisnis di Sektor Oil and Gas

Perkuat Potensi Bisnis, Elnusa Gandeng Daqing Oilfield Company, Ltd Teken MoU Kerjasama Bisnis di Sektor Oil and Gas

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – PT Elnusa Tbk (ELNUSA, IDX: ELSA) telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama Daqing Oilfield Company, Ltd. (Daqing) pada tanggal 17 Oktober 2023. Penandatanganan tersebut menjadi tanda awal kolaborasi antara kedua perusahaan dalam mewujudkan visi dan misi Elnusa untuk menjadi perusahaan layanan energi terkemuka yang menyediakan solusi total.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh John Hisar Simamora selaku Direktur Utama Elnusa dengan Fang Junling selaku Vice President Daqing China. Turut hadir menyaksikan penandatanganan adalah Direktur Operasi Elnusa, Charles Harianto Lumbantobing, Presiden Direktur Daqing Indonesia, Yan Shoubin, dan segenap perwakilan management Elnusa juga management Headquarter Daqing China dan cabang Indonesia.

Dalam sambutannya, John meyatakan “Kami percaya bahwa keunggulan yang dimiliki oleh Daqing Oilfield Company, Ltd., akan membuka peluang kerja sama yang saling menguntungkan di industri migas khususnya pada eksplorasi dan pengembangan di bidang perminyakan,” John juga berharap agar MoU ini dapat segera diikuti dengan kerja sama yang lebih spesifik di tingkat proyek dan baik Elnusa maupun Daqing mampu melakukan kerja sama tidak hanya di Indonesia, namun juga melihat peluang kerja sama yang saling menguntungkan di luar negeri.

BACA JUGA : Konsisten Jalankan SDGs, Elnusa Raih TOP SDGs Award 2023

Pada kesempatan yang sama, Vice President Daqing China Fang Junling menyampaikan “Kami berkomitmen untuk berkolaborasi dengan Elnusa dan percaya bahwa kerja sama ini akan mempererat hubungan baik yang tidak hanya antara Daqing dan Elnusa, tetapi juga antar negara China dan Indonesia, dengan tujuan mencari solusi bersama untuk menghadapi tantangan masa depan di bidang layanan dan teknologi oil and gas.”

Perjanjian MoU ini menandai awal kerja sama antara Elnusa dan Daqing untuk mendukung Elnusa dalam penggunaan teknologi unggulan, seperti dalam bidang Oilfield Lifecycle Management, G&G Research & Engineering, EOR & EOR Chemical Products, dan berbagai teknologi oil and gas lainnya.

Elnusa berkeyakinan bahwa kerja sama ini akan semakin mengokokohkan posisi sebagai perusahaan nasional jasa energi yang mampu memberikan solusi total kepada pelanggan. Diversifikasi portofolio dalam bidang jasa hulu migas terintegrasi, distribusi & logistik energi dan jasa penunjang, memberikan keuntungan akan meningkatkan nilai layanan yang lebih baik untuk klien dan pemegang saham. (Rama)

Foto : Dok Elnusa

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan (ebt), industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

SKK Migas Tetapkan Standarisasi Pengukuran CO2 Pada Program CCS/CCUS

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Untuk memperkuat program Carbon Capture Storage/Carbon Capture Utilization Storage (CCS/CCUS) guna mendukung target …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *