Thursday , 22 October 2020
Home / ENERGI MINYAK & GAS / PEP POLENG FIELD DUKUNG AJANG KONFERENSI NASIONAL PKM CSR 2018

PEP POLENG FIELD DUKUNG AJANG KONFERENSI NASIONAL PKM CSR 2018

RESOURCESASIA.ID, MATARAM – Dalam rangka diseminasi informasi dan best practices pelaksanaan CSR di Desa Binaan Doudo, PT Pertamina EP Asset 4 Poleng Field mengikuti gelaran Konferensi Nasional ke – 4 Pengabdian kepada Masyarakat dan Corporate Social Responsibility (PKM – CSR) 2018 pada 23-25 Oktober 2018 di Mataram, Nusa Tenggara Barat. Poleng Field membawakan makalah yang berjudul “Program CSR Olahan Pangan Lokal di Desa Doudo PT Pertamina EP Asset 4 Poleng Field”.

Acara dibuka pada Selasa, 23 Oktober 2018, dengan Keynote Speaker Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc., Ph.D selaku Direktur Jenderal Sumber Daya Iptek Kemenristekdikti. Ketua Pelaksana PKM – CSR 2018, Dr. Indiwan Seto Wahjuwibowo, M.Si menyampaikan apresiasinya atas semangat dan antusiasme panitia dan peserta untuk tetap menyukseskan acara meski Pulau Lombok baru saja diguncang gempa. Sesi pemaparan makalah dan poster dilaksanakan pada hari berikutnya, Rabu, 24 Oktober 2018. Rangkaian acara ditambah dengan Aktivitas Peduli Lombok pada 25 Oktober 2018 yang diikuti oleh seluruh panitia dan peserta.

Di tempat terpisah, Andri Haribowo selaku Poleng Field Manager menyampaikan komitmen perusahaan untuk terus mendorong dan meningkatkan program pemberdayaan masyarakat di sekitar wilayah kerja perusahaan. “Kami mendukung segala bentuk diseminasi informasi kegiatan operasional dan CSR perusahaan yang tentunya membawa dampak positif bagi Poleng Field maupun civitas akademika,” terangnya.

PKM CSR 2018 merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Swiss German University (SGU), Universitas Pelita Harapan (UPH), Pradita Institute, dan Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS). Universitas Mataram selaku co host, menjadi tuan rumah gelaran konferensi nasional ke-4 ini yang dilaksanakan di Gedung Arena Budaya Universitas Mataram.

Bencana alam gempa yang sempat menerjang Pulau Lombok dan Bali pada Agustus 2018 lalu tidak menyurutkan pihak panitia dan peserta untuk terus mengikuti ajang di Pulau Seribu Masjid ini. Dengan kondisi dan akses infrastruktur yang memadai di Kota Mataram, acara dapat berlangsung dengan lancar hingga penutupan acara pada 25 Oktober 2018.

PEP Asset 4 Poleng Field adalah salah satu lapangan PEP yang mempunyai wilayah kerja di lepas pantai provinsi Jawa Timur. Selain mempunyai target mendukung pencapaian produksi nasional, Poleng Field juga turut serta untuk memberikan nilai tambah bagi stakeholder. (Dian)

Foto: Ist

Check Also

MILIKI KINERJA TANGGUNG JAWAB SOSIAL YANG BAIK, PERTAMINA RAIH PENGHARGAAN INDONESIA CSR-PKBL AWARD 2020

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Pertamina berhasil meraih penghargaan Best PKBL kategori Mining and Quarrying with Outstanding …

Leave a Reply