Tuesday , 5 March 2024
Home / ENERGI MINYAK & GAS / PEP OGT Field Gelar Sosialiasi Tanggap Darurat Bahaya Kebakaran Bagi Warga Sekitar MOS Balongan

PEP OGT Field Gelar Sosialiasi Tanggap Darurat Bahaya Kebakaran Bagi Warga Sekitar MOS Balongan

RESOURCESASIA.ID, INDRAMAYU –PT Pertamina EP OGT Field dari Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina, bersama pemerintahan Desa Balongan mengadakan sosialisasi tanggap darurat bahaya kebakaran kepada warga sekitar operasi guna meningkatkan kewaspadaan masyarakat akan bahaya kebakaran, yang dilaksanakan di Balai Desa Balongan, Jumat (24/11).

BACA JUGA : 

Dua Program CSR PEP Bunyu Field Raih Benuanta Award 2023 Dari Pemerintah Kabupaten Bulungan

Superintendent HSSE Pertamina EP OGT Field, Arif Hardiansyah menyatakan, tujuan sosialisasi ini untuk menghadapi, mencegah dan mengatasi situasi saat kebakaran, karena kebakaran dapat menyebabkan kerugian material bahkan manusia. “Melalui diskusi ini, diharapkan warga tidak panik jika terjadi kebakaran dan mengetahui penanggulangan apa yang harus dilakukan. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi Semua,” tambah Arif saat sambutan.

BACA JUGA : 

Sambangi Lapangan Gas JTB, Komisaris Utama PEPC Apresiasi Kinerja Tim Zona 12

Perwakilan Pemerintah Desa Balongan, Eliawati menyampaikan apresiasinya kepada Pertamina EP yang telah mengadakan sosialisasi tanggap darurat kebakaran ini. “Semoga dengan adanya kegiatan ini, kita yang hadir bisa menjadi wakil masyarakat untuk memberikan ilmu yang didapat dari acara sosialisasi ini,” ungkap Eliwati.

Acara dilanjutkan dengan sesi pemaparan materi dari Officer Emergency Response, Maman Nurjaman seputar kebakaran, penyebab kebakaran, jenis-jenis alat pemadaman api, tipe-tipe APAR, tindakan penyelamatan diri saat kebakaran, peraga penggunaan seperti APAR dan blanket, dan terkait pelaporan jika kebakaran.

BACA JUGA : 

Kubedistik Binaan PEP Tarakan Field Memberdayakan Penyandang Difabel Mandiri di Bisnis Batik

“Poin penting dalam penanganan kebakaran, tetap tenang saat terjadi kebakaran, karena dalam menghadapi kebakaran dibutuhkan ketenangan agar tidak salah dalam mengambil keputusan dan menyelamatkan diri,” tegas Maman. (Rama Julian)

Foto : DOK PEP OGT

 

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak, oil dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan, industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Tahun ini PDC Berkomitmen Ciptakan Kembali Operation Excellence dengan Zero accident

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – PT Patra Drilling Contractor (PDC), bagian dari PT Pertamina Drilling Services Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *