Sunday , 16 June 2024
Home / ENERGI MINYAK & GAS / Pastikan Pasokan LPG Lancar, Pemprov Lampung Gandeng Pertamina Patra Niaga Turun Lapangan Cek Pangkalan Resmi

Pastikan Pasokan LPG Lancar, Pemprov Lampung Gandeng Pertamina Patra Niaga Turun Lapangan Cek Pangkalan Resmi

RESOURCESASIA.ID, LAMPUNG – Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung yang diwakili oleh Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Dispenda, dan Satpol PP melalukan pengecekan stok dan harga di beberapa pangkalan resmi wilayah Lampung.

Dalam menghadapi Ramadhan dan Jelang Idul Fitri, melalukan pengecekan stok dan harga LPG 3 kg di beberapa pangkalan resmi wilayah Lampung diantaranya Agen PT. Denta Family di Kabupaten Pringsewu, Pangkalan LPG Yusfadli di Bandar Lampung, dan SPPBE PT. Mitra Perkasa Energas.

Dinas Energi Sumberdaya dan Mineral (ESDM), Ernest Lukman menyampaikan bahwa pihaknya secara langsung turun ke lapangan untuk mengecek ketersedian LPG 3 Kg dan dipastikan sejauh ini kondisi stok tetap tersedia secara aman.

“Diharapkan masyarakat Lampung dapat membeli LPG 3 Kg sesuai kebutuhan serta diharapkan juga kesadaran masyarakat bahwa LPG bersubsidi 3 Kg ini hanya untuk masyarakat yang kurang mampu,” ungkapnya.

Sementara itu, Sales Area Manager Retail Lampung, Bima Kusuma Aji mengungkapkan, sampai saat ini kondisi stok LPG masih sangat aman dan mencukupi kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA:

Pastikan Kelancaran Penyaluran Energi, Manajemen Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Kunjungi Terminal BBM Sibolga

“Jika masih diperlukan, Pertamina akan menambah stok dan penyaluran LPG sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Untuk produk subsidi dan penugasan, penyaluran akan disesuaikan dengan kuota yang telah ditetapkan Pemerintah,” ujar Bima.

Sebagai informasi untuk saat ini, tercatat untuk rata-rata konsumsi harian di wilayah Lampung sekitar 687 Metrik Ton (MT) per hari.

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan menambahkan melalui sinergi ini, diharapkan penyaluran LPG khususnya produk subsidi dapat terdistribusi dengan baik sesuai dengan peruntukannya serta dapat memenuhi kebutuhan masyarakat hingga jelang hari raya.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk bersama mengawasi pendistribusian LPG bersubsidi agar LPG bersubsidi tersebut dapat benar-benar digunakan oleh masyarakat yang berhak, dan bila menemukan ketidakwajaran di pangkalan, maka dapat menghubungi nomor telepon yang ada di spanduk pangkalan,” imbuhnya.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Petrus Ginting menyatakan bahwa Pertamina Patra Niaga terus berkomitmen untuk mengoptimalkan ketahanan stok dan kelancaran distribusi tidak hanya LPG, namun juga BBM dan Avtur untuk memenuhi kebutuhan masyarakat serta mengantisipasi peningkatan konsumsi selama bulan Ramadan dan Idul Fitri 2024.

“Selain dengan meningkatkan keandalan sarana dan prasarana di seluruh operasional serta memastikan aspek keselamatan dan HSSE, kami juga terus memastikan ketersediaan stok dan distribusi BBM dan LPG melalui monitoring real time harian, serta meningkatkan pelayanan di SPBU dan Agen serta Pangkalan LPG di seluruh wilayah,” ujar Irto.

Pertamina Patra Niaga juga terus menghimbau masyarakat untuk membeli LPG 3 Kg di pangkalan resmi yang sudah terjamin harganya dan kualitasnya. Jika menemukan adanya indikasi kecurangan, masyarakat dapat segera melaporkan kepada aparat penegak hukum, atau melalui Pertamina Call Center (PCC) 135.## (Rama Julian)

Foto: Dok Pertamina

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak, oil dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan, industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Jelang Idul Adha 2024, Pertamina Patra Niaga Sigap Tambah Solar dan LPG 3 Kg

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Menjelang Idul Adha 2024, Pertamina Patra Niaga terus melakukan monitor pergerakan kebutuhan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *