Saturday , 28 November 2020
Home / ENERGI MINYAK & GAS / PALEMBANG INSIGHT, GIMANA SIH PRODUK PILIHAN ANAK MUDA JAMAN NOW

PALEMBANG INSIGHT, GIMANA SIH PRODUK PILIHAN ANAK MUDA JAMAN NOW

RESOURCESASIA.ID, PALEMBANG – Siapa bilang gaya hidup anak muda jaman sekarang hanya sekedar peduli fashion atau sosial media? Ngulikin gaya hidup anak muda jaman sekarang, Palembang Insight membuka wawasan lagi kalau produk berkualitas karya anak bangsa juga menjadi pertimbangan gaya hidup anak muda juga sudah bergeser ke bidang yang lebih penting, energi.

Seperti yang dikatakan Desya Rahayu, influencer yang baru saja lulus dari Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya ini saja peduli dengan produk energi apa yang dia gunakan. Desya selalu menggunakan produk dilihat dari kualitasnya dan bagaimana produk tersebut unggul di pasaran.

“Aku selalu menikmati produk berkualitas, why? Karena aku sadar dan tahu diri, masa buat diri sendiri pake yang kurang bagus? Itu juga jadi pertimbangan aku untuk energi. Anak muda cerdas, mahasiswa bijak pilih energi yang berkualitas, aku saja pakai Pertalite kadang aku pakai Pertamax, untuk LPG, dari dulu dirumah aku pasti pakai yang non subsidi, bukan hak kita loh yang melon,” ujar Desya.

‘Momon Reborn’ nama keren pegiat sosial media sekaligus admin Palembang Terkini juga sudah merasakan sendiri bagaimana pentingnya energi buat anak muda jaman sekarang sebagai sebuah gaya hidup. ‘Momon’ mengatakan, diapun ikut hijrah menggunakan bahan bakar yang lebih berkualitas untuk tunggangannya sehari-hari.

“Saya pendatang baru kok untuk produk berkualitas, karena pengalamanku, kerasa beda menggunakan produk yang lebih baik untuk mesin, suaranya saja lebih halus. Apalagi, secara pendapatan saya mampu, kasihan bagi yang berhak kaya di LPG melon ada tulisannya tuh, ‘hanya untuk masyarakat miskin’, kan malu,” ungkap ‘Momon’ sambal tertawa.

Memang produk berkualitas menawarkan performa yang lebih baik juga, ada harga ada rupa. Mursal, Ketua Komunitas Fortuner Chapter Sumatera Selatan juga setuju akan hal itu, dia sudah membuktikan sendiri bersama teman-temannya ketika melakukan perjalanan touring.

“Kalo ada temen kami yang pake produk subsidi, pasti langsung selalu kami bully. Jelas-jelas performa Pertamina Dex lebih oke, 1 liter pengalamanku bisa untuk 13 Km, perawatan mesin

juga lebih hemat, jadi jangka panjang biayanya bisa aja seimbang dan mungkin lebih murah karena tidak bolak balik perawatan, walaupun pas beli lebih mahal,” ungkap Mursal.

Adalagi cerita dari Kartika, seorang ibu dan istri yang mengerti kebutuhan dapur rumahnya. Kartika juga tergabung dalam komunitas mom & kids, dimana pada komunitas tersebut Kartika sering berbagi tips bagaimana bisa memasak hemat untuk keluarganya.

“Dulu satu bulan bisa dua kali beli gas melon, karena cepat habis. Sekarang aku udah pindah pakai yang pink, Bright Gas. Betul harganya lebih mahal, tapi yang 5.5 Kg aja bisa tahan sebulan, karena memang lebih efisien juga pengapian di kompornya jadi ga boros,” ujar Kartika menceritakan pengalamannya.

Untuk mengapresiasi pelanggannya yang telah menggunakan produk berkualitas ini, Pertamina juga menyiapkan hadiah yang tidak kalah berkualitasnya dari produk yang ditawarkan. Melalui Program Berkah Energi Pertamina, masyarakat diajak untuk mengumpulkan struk pembelian produk BBK seperti Pertalite, Pertamax, Dexlite, Bright Gas, serta Pelumas Fastron dan Enduro untuk kemudian di scan di aplikasi My Pertamina yang telah di download di gadgetnya masing-masing.

“Pertamina memberikan apresiasi kepada konsumen yang telah memilih produk-produk berkualitas melalui Program Berkah Energi Pertamina. Dukungan masyarakat merupakan semangat bagi kami untuk terus menyediakan energi terbaik. Semoga rezeki hadiah keren- keren ini mampir di Kota Palembang,” ujar Siti Rachmi Indahsari, Officer Communication & Relations Sumbagsel menutup acara ini. (Dian)

Foto: Dok Pertamina

Check Also

SKK Migas Dorong Pengeboran Sumur Pengembangan yang Agresif Tahun Depan

RESOURCESASIA.ID, Jakarta – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) …

Leave a Reply