Saturday , 3 December 2022
Home / ENERGI MINYAK & GAS / Konsisten Terapkan ESG, Elnusa Raih Apresiasi TrenAsia ESG Excellence 2022

Konsisten Terapkan ESG, Elnusa Raih Apresiasi TrenAsia ESG Excellence 2022

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – PT Elnusa Tbk, Perusahaan jasa energi terkemuka meraih penghargaan TrenAsia ESG Excellence 2022 kategori Oil and Gas dengan predikat ‘Action’ pada Rabu, (19/10).

Penghargaan tersebut diraih Elnusa atas penilaian laporan keberlanjutan dan laporan tahunan serta keterbukaan informasi mengenai program juga komitmen dalam penerapan Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) yang dilakukan oleh Elnusa sepanjang tahun 2021.

Elnusa merupakan salah satu Perusahaan yang tersaring dalam TrenAsia ESG Excellence 2022. Lebih dari 120 perusahaan di 34 subsektor industri, yang dinilai dari implementasi ESG beserta variable-variabel turunannya. Proses penjurian mulai dari 12 September hingga 12 Oktober 2022, berdasarkan laporan keberlanjutan dan laporan tahunan perusahaan periode 2021.

Corporate Secretary Elnusa, Asmal Salam yang hadir dan berkesempatan mewakili Elnusa dalam menerima penghargaan mengatakan “Alhamdulilah, segala ikhtiar juga komitmen yang dijalankan Elnusa dalam penerapan ESG di setiap proses bisnisnya selama ini dipandang baik dan diapresiasi melalui penghargaan ini”, (21/10/2022).

Asmal menambahkan, “Penghargaan ini merupakan apresiasi untuk seluruh Perwira Elnusa dan akan kami jadikan sebagai dorongan serta pembangkit semangat untuk terus berupaya maksimal dalam melakukan perbaikan dan menyempurnakan bisnis yang berkelanjutan. Bukan hanya dari sisi lingkungan namun sosial juga tata kelola perusahaan untuk mencapai tahapan ‘Beyond Excellence’ ke depan. Kata Asmal.

Sebagai Perusahaan Jasa Energi Terkemuka yang memberikan Solusi Total, Elnusa memiliki Program TJSL terbagi ke dalam 4 pilar yakni: Pendidikan, Kesehatan, Lingkungan, dan Pemberdayaan Masyarakat. Selain itu, Perseroan juga memiliki Misi dalam mewujudkan Visi Perusahaan yaitu meningkatkan kelangsungan bisnis yang berkelanjutan dan menguntungkan dalam industri energi dalam negeri dan internasional untuk memenuhi harapan pemegang saham serta memenuhi dan menjaga kepuasan pelanggan melalui Sinergi, Operational Excellence, HSSE, dan Prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG). (RAMA)

FOTO: DOK ELNUSA

 

Check Also

SKK Migas Tuntaskan Pengeboran 616 Sumur Pengembangan

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Kerja keras dan upaya menjaga tingkat produksi minyak dan gas pada level …

Leave a Reply