Monday , 19 April 2021
Home / ENERGI MINYAK & GAS / Indonesia Human Resources Summit Akan Digelar Di Bali, September 2018

Indonesia Human Resources Summit Akan Digelar Di Bali, September 2018

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Indonesia Human Resources Summit (“IHRS”) merupakan ajang yang tepat bagi para profesional Sumber Daya Manusia (“SDM”) dari berbagai industri di Indonesia untuk memperkaya wawasan mengenai tren dan tantangan terbaru di dunia SDM, sekaligus untuk memperkuat jejaring profesional. Memasuki tahun ke-10 penyelenggraannya, IHRS 2018 mengusung tema “Humanizing Technology in Managing Tomorrow People” yang akan mengulas tren digital terbaru dalam dunia SDM dan meningkatkan peranan profesional SDM dalam era teknologi digital.

The 10th Indonesia HR Summit 2018 (IHRS 2018), ajang HR Summit terbesar di Indonesia, akan kembali diselenggarakan tahun ini pada tanggal 17-18 September 2018di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali. IHRS 2018 berperan sebagai wadah penting bagi para profesional SDM dari berbagai industri di Indonesia untuk berdiskusi mengenai kesempatan dan tantangan bisnis, terutama di dalam era teknologi digital saat ini, dan juga dalam memperkuat jejaring profesional, Senin (20/8).

Tema yang dipilih pada tahun ini adalah “Humanizing Technology in Managing Tomorrow People” yang didasarkan kepada kebutuhan industry SDM untuk beradaptasi secara cepat terhadap perkembangan teknologi yang ada, sekaligus menggunakan perkembangan tersebut dengan tepat tanpa melupakan sisi-sisi humanis yang ada dalam hubungan antara perusahaan dan karyawan.

IHRS 2018 akan menghadirkan jajaran pembicara nasional dan internasional yang kompeten di bidangnya masing-masing, seperti : Sri Mulyani Indrawati (Menteri Keuangan Republik Indonesia), Raghu Khrisnamoorthy (Sr. Vice President & Chief HR Officer General Electric), Cole Nussbaumer Knaflic (Founder & Author Story Telling with Data), Achmad Zaky (Founder & CEO Bukalapak), Adamas Belva Syah Devara (CEO & Co-Founder Ruangguru), Marina Tusin (President Director PWC Consulting Indonesia), dan masih banyak lagi.

Sebagai event SDM tahunan dan terbesar yang bersifat non-profit, dan diprakarsai oleh para praktisi SDM, IHRS 2018 bertekad untuk meningkatkan peranan para profesional dalam pengambilan keputusan-keputusan penting dalam bidang SDM dengan memanfaatkan kemajuan dan perkembangan teknologi digital saat ini.

Penyelenggaraan IHRS 2018 sejalan dengan fokus Pemerintah Republik Indonesia di tahun 2019 dalam hal Pembangunan SDM. “Pengembangan kompetensi SDM menjadi kunci untuk mendorong inovasi teknologi, menemukan metode baru yang lebih mutakhir, dalam rangka mendukung pelaksanaan kegiatan usaha yang lebih efektif dan efisien”, ujar Amien Sunaryadi, Kepala SKK Migas.

IHRS 2018 ditargetkan akan dihadiri oleh sekitar 800 peserta konvensi maupun pengunjung eksibisi baik dari dalam maupun luar negeri. (RJS)

Foto: Dok IHRS

Check Also

Bring Barrels Home, Kontribusi Subholding Upstream Pertamina Amankan Kebutuhan Dalam Negeri

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Dalam rangka mewujudkan aspirasi Pertamina untuk memberikan keamanan energi bagi Indonesia, melalui …

Leave a Reply