Wednesday , 24 July 2024
Home / KELISTRIKAN / Harita Nickel Bantu Warga Tabuji Pasang Listrik PLN 

Harita Nickel Bantu Warga Tabuji Pasang Listrik PLN 

RESOURCESASIA.ID, PULAU OBI – Harita Nickel memberikan bantuan pemasangan instalasi saluran listrik bagi puluhan rumah tangga di Dusun Tabuji, Desa Baru, Kecamatan Obi, Kabupaten Halmahera Selatan. Serah terima pemasangan sambungan listrik hingga mendapat Sertifikasi Laik Operasi (SLO) PLN itu dilakukan di Dusun Tabuji bekerja sama dengan Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Cabang Laiwui pada Selasa (25/10).

Warga Dusun Tabuji berfoto bersama seusai serah terima pemasangan saluran listrik secara gratis oleh PLN melalui program CSR Harita Nickel

Serah terima dilakukan secara simbolis antara pihak ULP PLN Cabang Laiwui kepada perwakilan Harita Nickel yang kemudian diserahkan langsung kepada masyarakat yang diwakili oleh Kadus Tabuji, Jemi Pape.

Head of External Relations Harita Nickel, Stevi Thomas menyatakan pemberian bantuan pemasangan listrik tersebut disalurkan ke 36 bangunan dengan 34 di antaranya adalah rumah warga yang tidak mampu. Sedangkan dua lainnya merupakan fasilitas umum meliputi sekolah dan Polindes.

Stevi menjelaskan, program pemasangan listrik ini merupakan bagian dari implementasi Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) bidang infrastruktur dari Harita Nickel dengan nama Program Desa Terang. “Pemberian bantuan pemasangan instalasi listrik ini merupakan bentuk komitmen serta tanggung jawab sosial Harita Nickel terhadap masyarakat yang tinggal di sekitar area operasional perusahaan,” kata Stevi.

Sementara itu Head of Community Affairs Harita Nickel, Latif Supriadi menjelaskan program penyaluran bantuan ini mulanya diinisiasi oleh pemerintah desa setempat yang menginformasikan bahwa masih terdapat puluhan warganya yang belum mendapatkan fasilitas listrik lantaran keterbatasan biaya. Hal tersebut kemudian menjadi dorongan bagi Harita Nickel untuk membantu pembiayaan pemasangan listrik oleh PLN bagi warga yang tinggal di Dusun Tabuji, Desa Baru, Kecamatan Obi.

“Keberadaan fasilitas listrik yang memadai tentunya memberikan banyak manfaat bagi warga setempat. Anak-anak dapat belajar tanpa terhambat oleh penerangan, kegiatan ekonomi juga dapat berjalan lebih produktif, informasi bisa lebih mudah didapat dengan listrik,” kata Latif.

Keberadaan listrik lanjut Latif, tentunya akan memberikan manfaat dan kesejahteraan, sehingga diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tabuji. Latif menambahkan bantuan pemasangan saluran listrik untuk masyarakat ini juga bisa membantu pemerintah dalam hal peningkatan rasio elektrifikasi nasional.

Sementara itu, Demianus Habil selaku salah satu warga yang menerima manfaat pemasangan listrik dari Harita Nickel ini menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Harita. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan pemasangan listrik dari Harita, sekarang rumah kami sudah terang,” kata Demianus.

Dengan adanya listrik, lanjut Demianus anaknya bisa belajar dengan nyaman karena sudah terpasang lampu. “Sekarang kami sekeluarga dapat menikmati fasilitas listrik di rumah tanpa harus menggunakan lilin atau loga-loga,” ujar Demianus. (RAMA)

FOTO: DOK HARITA NICKEL

 

 

 

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan (ebt), industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

PLN Icon Plus Punya Strategi Jitu Hadapi Tantangan Global

RESOURCESASIA.ID, BELITUNG –  PLN Icon Plus menjadi Subholding Beyond kWh PT PLN (Persero) optimistis dapat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *