Friday , 14 June 2024
Home / ENERGI MINYAK & GAS / Hari Anak Nasional : Pertamina Ajak Generasi Muda Kenali Bisnis Aviasi

Hari Anak Nasional : Pertamina Ajak Generasi Muda Kenali Bisnis Aviasi

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Dalam rangka merayakan Hari Anak Nasional 23 Juli 2023, PT Pertamina (Persero) mengajak 60 orang Wira Muda Pertamina menyambangi Bandar Udara Pondok Cabe, di Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (22/7/2023).

Dalam program “Teens Go To Pertamina” (TGTP), Wira Muda yang terdiri dari putra-putri Pekerja Pertamina serta remaja di sekitar Bandar Udara Pondok Cabe, memperoleh pengetahuan terkait industri penerbangan (aviasi) secara komprehensif. Yakni melalui bisnis aviasi yang dikelola oleh anak usaha Pertamina PT Pelita Air Service, serta proses penyediaan bahan bakar aviasi yang disediakan PT Pertamina Patra Niaga di Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU).

TGTP merupakan kegiatan tahunan Pertamina menyambut Hari Anak Nasional. Kegiatan ini bertujuan sebagai edukasi untuk lebih mengenal seluk beluk bisnis Pertamina.

“Aku dari dulu suka banget sama semua hal tentang aviasi dan sangat ingin jadi pilot yang bisa mengemudikan pesawat. Jadi aku datang ke event ini ingin mempelajari lagi terutama tentang Pelita Air,” jelas Evan, salah satu pesertanya, dengan mata berbinar.

Membuka kegiatan, Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso menyampaikan tema TGTP tahun ini adalah “Sky Is Not The Limit”. Tema ini diharapkan menjadi pemacu bagi generasi muda sebagai calon pemimpin bangsa untuk memiliki mimpi dan semangat yang tinggi dalam mengapai cita-cita.

“Kami menyelenggarakan kegiatan ini untuk memberikan inspirasi dan manfaat khususnya mengenai dunia penerbangan. Karena kita memiliki Pelita Air sebagai anak usaha Pertamina. Kami ingin para peserta lebih memahami bahwa Pertamina bekerja untuk menghadirkan energi kepada masyarakat, serta memberikan energi positif kepada anak-anak generasi penerus bangsa,” tambah Fadjar.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari para orangtua, diantaranya Indah Merlina, Perwira Pertamina. “Saya sangat senang anak saya bisa ikut kegiatan ini. Mereka bisa menambah teman, menambah pengalaman dan bersosialisasi. Selain itu acara ini menambah pengetahuan bahwa Pertamina tidak hanya memiliki bisnis migas namun didukung kegiatan lainnya, seperti aviasi,” ujarnya.

Acara TGTP turut menghadirkan profesi di seputar penerbangan seperti Pilot, Pramugari, serta kru lainnya. Selain itu, peserta juga dibekali edukasi dengan menghadirkan 3 narasumber yaitu Helmi Tanthawi Pekerja Pertamina Patra Niaga yang menjelaskan pengelolaan dan distribusi bahan bakar avtur, Pilot perempuan Mellisa Anggiarti, serta Kreator Konten Industri Penerbangan Yoga Gita Pratama.

Pertamina sebagai pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina. (Rama)

Foto: Dok Pertamina

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak, oil dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan, industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Indonesia Andalkan LNG di Era Energi Transisi, Infrastruktur Harus Disiapkan

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Transisi energi di Indonesia dengan memanfaatkan gas bumi semakin nyata terwujud. Ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *