Thursday , 30 May 2024
Home / ENERGI MINYAK & GAS / Gandeng Millenial, Subholding Upstream Pertamina Gelar ‘Pertamina Goes to Campus’ di Tiga Universitas

Gandeng Millenial, Subholding Upstream Pertamina Gelar ‘Pertamina Goes to Campus’ di Tiga Universitas

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – PT Pertamina Hulu Energi (PHE) sebagai Subholding Upstream Pertamina, telah menyelenggarakan kegiatan Pertamina Goes to Campus (PGTC) di tiga universitas terkemuka. Kegiatan yang merupakan upaya PHE dalam memperkenalkan industri hulu migas kepada generasi muda ini dimulai di Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon pada tanggal 3 April 2023, lalu dilanjutkan di Universitas Padjadjaran Bandung pada tanggal 13 April 2023 dan terakhir dilaksanakan di Universitas Brawijaya Malang pada tanggal 16 dan 17 Mei 2023.

Kegiatan PGTC, yang mengusung konsep diskusi dan dialog seputar Industri Hulu Migas, telah berhasil diikuti oleh ribuan mahasiswa-mahasiswi. Selain itu, melalui booth yang disediakan oleh PHE, mahasiswa diberikan kesempatan untuk memahami lebih dalam tentang Pertamina dan proses bisnisnya.

Dalam kegiatan PGTC tersebut, Senior Manager External Communication & Stakeholder Relations PHE, Eviyanti Rofraida, didaulat menjadi narasumber dalam dialog interaktif dengan ratusan mahasiswa.

“Pertamina Goes to Campus ini bertujuan untuk mengedukasi mahasiswa agar lebih mengenal industri migas di Indonesia serta lebih spesifik lagi memperkenalkan PHE kepada khalayak umum. Diharapkan melalui kegiatan ini mahasiswa dapat memahami bisnis hulu migas dan tergerak untuk mengembangkan inovasi-inovasi di bidang pengembangan energi,” ungkap Evi.

Kegiatan PGTC merupakan wujud komitmen PHE dalam memberikan pemahaman kepada mahasiswa sebagai generasi muda agar dapat berperan aktif dan memberikan kontribusi bagi perkembangan migas nasional. Tak hanya sampai disitu, antusiasme dari peserta yang hadir pada kegiatan PGTC patut diacungi jempol, terlihat pada saat tanya jawab dan dialog interaktif yang tidak pernah sepi dan kehabisan pertanyaan.

Salah satu pihak yang dikunjungi, Dr. Cita Dwi Rosita, selaku Wakil Rektor IV Unswagati Cirebon menghaturkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada PHE atas terselenggaranya kegiatan PGTC.

“Kami berterima kasih kepada PHE yang telah memilih kampus kami untuk dikunjungi, kegiatan ini sebagai salah satu bentuk sinergi antara Pertamina sebagai perusahaan dan Unswagati sebagai lembaga pendidikan, terlebih Pertamina telah berada cukup lama di Kota Cirebon. Harapannya kegiatan ini dapat terus berlangsung setiap tahunnya sehingga mahasiswa bisa mendapat pengetahuan baru,” ungkap Cita.

Melalui kegiatan PGTC, PHE dan Pertamina berkomitmen untuk terus mendukung pendidikan dan turut melibatkan mahasiswa dalam memajukan sektor migas nasional.

PHE akan terus berinvestasi dalam pengelolaan operasi dan bisnis hulu migas sesuai prinsip ESG (Environment, Social, Governance), untuk mendukung target Pemerintah dalam mencapai produksi minyak 1 Juta BOPD dan produksi gas 12 BCFD pada tahun 2030. PHE telah terdaftar dalam United Nations Global Compact (UNGC) sebagai partisipan/member sejak Juni 2022. PHE berkomitmen pada Sepuluh Prinsip Universal atau Ten Principles dari UNGC dalam strategi dan operasionalnya, sebagai bagian penerapan aspek ESG. PHE akan terus mengembangkan pengelolaan operasi di dalam dan luar negeri dengan operation excellent secara profesional untuk mewujudkan pencapaian menjadi perusahaan minyak dan gas bumi kelas dunia yang Environmental Friendly, Socially Responsible dan Good Governance. (RAMA)

FOTO : DOK PHE

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak, oil dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan, industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Harumkan Nama Bangsa dan Negara, Inovasi PHE Raih Penghargaan Internasional

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA  – PT Pertamina Hulu Energi (PHE) selaku Subholding Upstream Pertamina terus menorehkan prestasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *