Wednesday , 24 July 2024
Home / ENERGI MINYAK & GAS / Fokus Tingkatkan Implementasi Sistem Manajemen – Elnusa Pertahankan Sertifikasi ISO Series

Fokus Tingkatkan Implementasi Sistem Manajemen – Elnusa Pertahankan Sertifikasi ISO Series

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – PT Elnusa Tbk (Elnusa) berhasil mempertahankan sertifikasi Sistem Manajemen ISO Series dengan telah berakhirnya audit Re-Sertifikasi pada (26/11). Dalam misinya memenuhi dan menjaga kepuasan pelanggan, pada kesempatan ini Elnusa melaksanakan kegiatan audit Re-Sertifikasi yang meliputi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001, Sistem Manajemen Lingkungan ISO 14001, Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja ISO 45001, dan Sistem Manajemen Aset ISO 55001.

PT SGS Indonesia yang bertindak sebagai auditor telah menyampaikan hasil audit yang dilakukan. Dari hasil audit tersebut tidak ditemukan catatan ketidaksesuaian major, namun ada beberapa temuan minor yang menandakan adanya kesempatan untuk meningkatkan sistem manajemen yang sudah ada di Perseroan agar kedepannya dapat lebih baik lagi.

Implementasi Sistem Manajemen ISO Series ini menjadi langkah positif bagi Perseroan dalam menerapkan dan terus meningkatkan sistem manajemen yang ada. Dengan selesainya Re-Sertifikasi Sistem Manajemen ISO Series ini tentunya menjadi komitmen manajemen Perseroan untuk tetap melaksanakan Sistem Manajemen tersebut ke seluruh proses bisnis Perseroan.

BACA JUGA :

ELNUSA – STT MIGAS Balikpapan Sepakati Perjanjian Kerja Sama Pengembangan Sumber Daya Manusia Bidang Energi

Direktur SDM & Umum Elnusa Hera Handayani, menyampaikan bahwa pada prinsipnya, sertifikasi ini sejatinya bukan hanya sebatas melengkapi evidence untuk ditunjukan pada saat audit, namun bagaimana menjalankan secara konsisten proses dan prosedur yg sudah ditetapkan, sehingga comply terhadap ketentuan dan mampu telusur pada saat dilakukan audit atau verifikasi oleh pihak manapun.

Hera menambahkan “Hasil ini saya harap akan menjadi semangat Elnusa untuk lebih baik. Satu hal yang perlu dipastikan adalah agar seluruh sistem manajemen dapat benar-benar berjalan dan terimplementasi dengan baik, tidak hanya sekedar untuk mendapatkan pengakuan /sertifikasi, tapi benar-benar memang sesuai dan valid untuk mendukung pelaksanaan operasional dan project di Perusahaan. Sehingga semua berjalan lancar dan aman,” tutup Hera. (Rama Julian)

Foto : Dok Elnusa

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan (ebt), industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Siap Dukung Event Internasional, Pasokan dan Distribusi BBM di Bali dipastikan Berjalan Lancar

RESOURCESASIA.ID, BALI – Bali terkenal dengan daerah tujuan wisata dan menjadi tempat perhelatan nasional hingga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *