Tuesday , 21 May 2024
Home / ENERGI MINYAK & GAS / Elnusa Persiapkan Pemimpin Masa Depan, Gelar Leader Development Program Perdana

Elnusa Persiapkan Pemimpin Masa Depan, Gelar Leader Development Program Perdana

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – PT Elnusa Tbk (ELNUSA, IDX: ELSA) anak usaha PT Pertamina Hulu Energi (PHE) yang tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina terus melakukan upaya untuk mempersiapkan future Leader yang memiliki visi dan wawasan yang luas dari berbagai aspek untuk menggerakkan transformasi di masa yang akan datang serta dapat meningkatkan profitabilitas dan pertumbuhan bisnis. Upaya tersebut yakni dengan dimulainya kick off Elnusa Leader Development Program (ELDP) yang dilaksanakan pada 3 februari 2023.

Guna mendongkrak nilai kepemimpinan, Elnusa menggandeng Resimen Induk Kodam Jayakarta atau Rindam Jayakarta untuk melakukan pelatihan. Program ini diharapkan dapat memperkuat pengembangan leader pada critical position maupun suksesor-nya, guna mencapai target pertumbuhan dalam RJPP Perusahaan serta visi menjadi Perusahaan Jasa Energi Terkemuka yang Memberikan Solusi Total.

Kompleksitas tantangan bisnis yang dihadapi ke depan akan semakin rumit dan dinamis, hal ini menuntut lahirnya pemimpin-pemimpin baru, muda dan berkompeten yang siap menghadapi tantangan tersebut.

Elnusa melibatkan 50 peserta dalam program tersebut yang terbagi menjadi dua kelas yaitu kelas advanced dan executive. Kelas executive akan diisi oleh jajaran level BOD-1 dan jajaran Direktur Anak Perusahaan Elnusa. Sementara kelas advanced akan diisi oleh Pekerja setara Level General Manager /Senior Manager Elnusa dan BOD-1 Anak Perusahaan Elnusa.

Direktur Utama Elnusa, John Hisar Simamora, pada kesempatan kick off program ELDP menyampaikan “Sesuai dengan rencana jangka panjang perusahaan, bahwa kita semua diharapkan mampu untuk membawa perusahaan menjadi Energy Services Champion in Indonesia di tahun 2026. Beberapa strategi telah dicanangkan untuk pencapaian target jangka panjang tersebut, antara lain: penguatan core competency perusahaan, pengelolaan portfolio dan strategy parenting. Oleh karena itu kita harus segera mulai mempersiapkan para Leader akan mengubah wajah Elnusa seperti Visi yang sudah ditetapkan.”

John menambahkan adapun tujuan ELDP ini adalah untuk bisa mencapai pemimpin yang berkarakter sehingga Elnusa tidak ada keraguan akan menjadi perusaan besar yang memberikan manfaat untuk perwiranya, orang lain, Bangsa dan Negara, bahkan untuk manusia di bumi ini. “Itulah yang kami dari jajaran Direksi upayakan untuk Perwira Elnusa, kami percaya bahwa dalam hati dan pikiran Perwira terdapat jiwa kepemimpinan yang menunggu untuk dibangunkan, menunggu untuk beraksi dan bahu membahu untuk mewujudkan Elnusa Jaya,” Ujar John.

Sebelum meresmikan acara John memberikan semangat juga motivasi akan tantangan ke depan yang tentunya tidak mudah untuk diwujudkan. Namun Direksi percaya bahwa kesungguhan hati para Leader akan menjejakkan satu langkah baru untuk Elnusa. “Mari lakukan perubahan nyata yang seharusnya, berkolaborasi, melampaui target dan melakukan itu semua secara bersama-sama sebagai SATU Elnusa untuk mewujudkan Visi Perusahaan ke depan.” Tutup John. (RAMA)

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak, oil dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan, industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Tingkatkan Semangat Nasionalisme: Elnusa Peringati Hari Kebangkitan Nasional Indonesia ke-116

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – PT Elnusa Tbk (ELNUSA, IDX: ELSA) Anak Usaha PT Pertamina Hulu Energi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *