Wednesday , 29 September 2021
Home / ENERGI MINYAK & GAS / Elnusa Group Sinergikan Corporate Communications Untuk Capai Tujuan Perusahaan

Elnusa Group Sinergikan Corporate Communications Untuk Capai Tujuan Perusahaan

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA- Fungsi Corporate Communications Elnusa gelar acara Rapat Koordinasi (Rakor) perdana secara virtual selama dua hari pada Rabu (28/07) dan Kamis (29/07) bersama Corporate Communications Anak Perusahaan diantaranya PT Elnusa Petrofin, PT Elnusa Fabrikasi Konstruksi, PT Elnusa Trans Samudera dan PT Sigma Cipta Utama. Rakor ini membahas mengenai pencapaian kinerja semester 1 sekaligus alignment program kerja Corporate Communications di lingkungan Elnusa Group. Peserta juga diberi kesempatan mengikuti pelatihan Upskilling teknik penulisan konten yang efektif.

Acara dibuka langsung oleh Corporate Secretary Elnusa, Ari Wijaya. Ari menyampaikan, kedepan perlu adanya sinergi antar anak perusahaan dalam menjalankan peran Corporate Communications sebagai garda terdepan untuk pencapaian tujuan perusahaan. “Kami berharap kita bisa lebih mengaktifkan peran media sosial untuk memperlihatkan kapabilitas perusahaan kepada masyarakat, pemegang saham, dan juga stakeholders lain. ujarnya.

Dihari pertama, agenda yang dibahas adalah terkait strategi Internal Communications yang dilanjutkan dengan External Communications dan ditutup dengan pembahasan Brand Communications. 3 pesan kunci ini disampaikan oleh Jayanty Maulina selaku Pjs Manager of Corporate Communications Elnusa. Pembahasan lain juga turut dilakukan meliputi diskusi dan lesson learnt dalam media relation dan sosial media sekaligus mengintip strategi acuan yang digunakan Elnusa saat ini.

Sementara itu dihari kedua, kegiatan dilanjutkan dengan Upskilling “Effective Content Writing”. Salah satu narasumber dari Redaktur Desk Energy Investor Daily, Euis Rita Hartati memberikan materi bagaimana membuat siaran pers yang informatif juga layak tayang. Melalui pelatihan ini diharapkan seluruh fungsi komunikasi di lingkungan Elnusa Group semakin kompeten dalam penulisan konten secara cepat, padat dan juga akurat.

“Kolaborasi adalah segalanya. Kami sebagai fungsi komunikasi memiliki tujuan komunikasi perusahaan yang aktif, kreatif dan melakukan kolaborasi yang terprogram dengan baik antar anak perusahaan. Integrasi program juga harus dijalankan demi efisiensi dan efektifitas yang berkelanjutan. Untuk mencapai goals tersebut, mari bersama kita saling terbuka dan menghilangkan gap diantara kita, karena kita adalah satu Elnusa. Kami yakin Esensi kolaborasi ini akan menghadirkan energi yang besar untuk komunikasi yang lebih baik lagi di Perusahaan tercinta kita Elnusa,” ucap Jayanty. (RJS)

FOTO: DOK ELNUSA

Check Also

KOMIT DENGAN SDG’S POINT 8, PERTAMINA GO SUSTAINABLE BERDAYAKAN 8 RIBU UMK SEKTOR PERTANIAN

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Setiap tanggal 24 September adalah hari keramat bagi petani Indonesia. Tanggal ini …

Leave a Reply