Tuesday , 16 April 2024
Home / ENERGI MINYAK & GAS / Elnusa Dorong Anak Usaha, Tingkatkan Kompetensi Sistem Manajemen Aset Menuju Level Up

Elnusa Dorong Anak Usaha, Tingkatkan Kompetensi Sistem Manajemen Aset Menuju Level Up

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – PT Elnusa Tbk (Elnusa IDX:ELSA) terus berkomitmen untuk meningkatkan kompetensi Sistem Management Aset Elnusa Group. Melalui Divisi Asset Reliability & Productivity melakukan pendampingan dan pembinaan dalam menyusun kebijakan, perencanaan, pelaksanaan, monitoring, serta pelaporan Asset Availability & Readiness termasuk melakukan maintenance dan memastikan Reliability Asset ke seluruh anak usaha Elnusa, dalam acara Sharing Knowledge pada Jumat, (01/07). Hal ini dilakukan sebagai upaya tindak lanjut dari Surat Keputusan Direksi No. 010/EN/KPTS/005D/2022 Tentang Pengelolaan Organisasi terkait Corporation Management di Elnusa.

Turut hadir dalam acara, Direktur Operasi Elnusa, Charles Harianto Lumbantobing, VP of Asset Reliability and Productivity Elnusa, Achmad Zaki, Direktur dan Management Anak Usaha Elnusa yakni, Direktur Utama PT Elnusa Fabrikasi Konstruksi (EFK), Ari Wijaya, Direktur Elnusa Trans Samudera (ETSA), Didik Purwanto, perwakilan management PT Elnusa Petrofin (EPN) dan PT Sigma Cipta Utama & PT Patra Nusa Data (SCU & PND).

Acara dibuka oleh Direktur Operasi Elnusa, Charles Harianto Lumbantobing, ia menyampaikan melalui program ini diharapkan pengelolaan asset di Anak Perusahaan Elnusa dapat mematuhi standar penerapan ISO 55001 Tentang Sistem Manajemen Aset.

Dalam acara membahas dua agenda, agenda pertama membahas mengenai “How To Improve Your Asset Management” oleh VP of Asset Reliability and Productivity Elnusa, Achmad Zaki. Dilanjutkan agenda berikutnya mengenai “Mengisi Self Assesment” dan “Menyusun Action Plan Target Maturity Level yang ingin dicapai” oleh Tim Asset Integrity Management.

Charles menambahkan, “Tujuan diadakannya acara ini, seluruh peserta yang hadir diharapkan mampu memahami Sistem Manajemen Aset, selain itu juga dapat melakukan Self Assessment untuk menentukan level kematangan (Maturity Level) di masing-masing Anak Perusahaan. Tidak berhenti di situ, peserta ke depan juga harus mampu menyusun action plan untuk mencapai Maturity Level sesuai dengan target yang telah ditentukan serta dapat menyajikan data List Aset secara komprehensif & valid.”

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi forum bersama dalam menjawab tantangan dinamika pengelolaan aset ke depan di Elnusa Group. Ini juga merupakan upaya perseroan menuju operasional excellence yang pada akhirnya dapat mendukung visi perusahaan sebagai perusahaan jasa energi terkemuka yang memberikan solusi total.(RA)

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak, oil dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan, industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Idul Fitri 2024, Konsumsi BBM Pertamina Meningkat Hingga 42 Persen di Sumut

RESOURCESSIA.ID, MEDAN — PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) mencatat konsumsi BBM …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *