Thursday , 30 May 2024
Home / KELISTRIKAN / Dukung Pertumbuhan Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN EPI Gunakan 15 Kendaraan Listrik

Dukung Pertumbuhan Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN EPI Gunakan 15 Kendaraan Listrik

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Inisiatif dalam mendorong ekosistem kendaraan listrik terus digaungkan oleh pemerintah. Subholding PLN Energi Primer Indonesia (PLN EPI) turut serta dalam langkah ini dengan mengoperasionalkan memperbanyak penggunaan kendaraan listrik sebagai kendaraan dinas.

Direktur Utama PLN EPI Iwan Agung Firstantara menjelaskan PLN EPI menjadi bagian dalam mendorong proses transisi energi. Selain dalam core bisnis menjamin pasokan energi primer, PLN EPI juga melakukan insiaitif mandiri untuk turut serta mendorong ekosistem kendaraan listrik.

“Dari sisi core bisnis, kami memastikan pasokan biomassa dan gas sebagai energi alternatif yang lebih ramah lingkungan untuk mendukung transisi energi. Sedangkan untuk insiatif operasional, kami mengoperasikan kendaraan listrik sebagai kendaraan dinas dan mendorong pegawai untuk beralih ke kendaraan listrik,” kata Iwan.

Iwan merinci, PLN EPI mengoperasikan 3 mobil listrik dan 2 motor listrik untuk kendaraan dinas. Sedangkan untuk insiatif mandiri, saat ini total ada 10 pegawai PLN EPI yang menggunakan kendaraan listrik.

Hal ini juga sebagai tindak lanjut dari arahan Presiden RI Joko Widodo melalui Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 7 Tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai Sebagai Kendaraan Dinas Operasional dan/atau Kendaraan Perorangan Dinas Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah, serta Surat Edaran Menteri BUMN Nomor S- 565/MBU/09/2022 tentang Dukungan Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan. (Rama)

Foto: Dok PLN EPI

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak, oil dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan, industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Srikandi PLN Bantu Masyarakat Gunakan Fitur Swacam pada PLN Mobile

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Di era digital ini, PT PLN (Persero) terus berinovasi untuk meningkatkan layanan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *