Wednesday , 29 September 2021
Home / ENERGI MINYAK & GAS / Dukung Pencegahan Covid-19, Perwira Elnusa Area EIR Balikpapan Lakukan Vaksinasi

Dukung Pencegahan Covid-19, Perwira Elnusa Area EIR Balikpapan Lakukan Vaksinasi

RESOURCESASIA.ID, BALIKPAPAN – PT ELNUSA Tbk (Elnusa) area East Indonesia Region (EIR) turut serta mendukung program pemerintah dalam menekan angka penyebaran pandemi COVID-19 melalui program Vaksinasi Gotong Royong yang digelar oleh Subholding Upstream (SHU) Pertamina yang dimulai sejak Senin, 6 Juli 2021 yang bertempat di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB), Balikpapan, Kalimantan Timur. East Indonesia Region adalah salah satu wilayah penting OIl Field Services Elnusa yang memberikan layanan perawatan sumur migas kepada perusahaan K3S di lingkungan SHU utamanya yang beroperasi di Delta Mahakam.

Corporate Secretary Elnusa, Ari Wijaya mengatakan “Alhamdulillah kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada SHU Pertamina dan Rumah Sakit Pertamina Balikpapan atas terealisasinya program Vaksinasi Gotong Royong di wilayah Balikpapan. Kegiatan tersebut menunjukan sinergi dan kolaborasi antar Anak Perusahaan Pertamina sebagai bagian dari BUMN. Sebanyak 60 Perwira Elnusa telah menjalani vaksinasi tahap 1 dan akan dilanjutkan gelombang berikutnya secara bertahap selama 14 hari ke depan.”

Ari menambahkan, bahwa ada sekitar 550 Perwira Elnusa area EIR Balikpapan yang akan divaksinasi secara bergiliran sesuai dengan jadwalnya, dan ini kami jalani sebagai salah satu bentuk ikhtiar dan langkah adaptif untuk dapat meningkatkan daya tahan tubuh atau herd immunity secara kolektif demi meminimalisir penyebaran COVID-19.

“Meski telah mendapatkan vaksin, kami menghimbau agar setiap Perwira Elnusa tetap mematuhi protokol kesehatan 6M: Memakai masker dengan benar, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Mengurangi mobilitas, dan Menghindari makan bersama.” tutup Ari. (RA)

FOTO : DOK ELNUSA

Check Also

KOMIT DENGAN SDG’S POINT 8, PERTAMINA GO SUSTAINABLE BERDAYAKAN 8 RIBU UMK SEKTOR PERTANIAN

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Setiap tanggal 24 September adalah hari keramat bagi petani Indonesia. Tanggal ini …

Leave a Reply