Thursday , 30 May 2024
Home / ENERGI TERBARUKAN / Direktur Milenial Pertamina NRE Masuk Daftar 40 Pemuda Paling Berpengaruh di Indonesia
Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Bisnis, Pertamina New & Renewable Energy (Pertamina NRE) Fadli Rahman.

Direktur Milenial Pertamina NRE Masuk Daftar 40 Pemuda Paling Berpengaruh di Indonesia

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Bisnis, Pertamina New & Renewable Energy (Pertamina NRE) Fadli Rahman meraih capaian membanggakan dengan menjadi salah satu dari 40 pemuda paling berpengaruh di Indonesia versi Fortune Indonesia.

Fortune Indonesia merilis daftar 40 anak muda yang paling berpengaruh di negeri ini pada Senin (12/2).

Kalangan muda ini tidak hanya berasal dari kalangan pengusaha tetapi juga datang dari sektor industri, pemerintahan sampai dengan bisnis hiburan.

Ada sekitar 380 nama yang direkomendasikan sebagai anak muda atau mereka yang di bawah usia 40 tahun dan berpengaruh di Indonesia.

Kemudian, dilakukan berbagai pertimbangan dengan melihat rekam jejak masing-masing, yaitu dari pengalaman yang dimiliki para kandidat, prestasinya, keberlanjutan karier, dan manfaat yang dapat mereka berikan kepada masyarakat sekitar.

BACA JUGA:

Dukung Upaya Dekarbonisasi, Pertamina NRE sepakati Komersialisasi Kredit Karbon bersama PTPN III

Fadli Rahman, menjadi perhatian di Indonesia dengan pencapaiannya di bidang energi, khususnya energi baru terbarukan. Dedikasi dan inovasinya telah menginspirasi banyak anak-anak muda di Indonesia untuk berkontribusi di isu lingkungan dan pengembangan energi bersih.

Prestasi di Tingkat internasional pun diraih Fadli Rahman dan timnya di Pertamina NRE sebagai “Best Team of The Year” dalam ajang Asian Excellence Management Award dalam melakukan inisiatif bisnis karbon.

Melalui kerja keras dan visinya yang jelas, Fadli berhasil mengantarkan Pertamina NRE menjadi perintis perdagangan karbon di Indonesia dengan menjadi penjual pertama di IDXCarbon yang diluncurkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada 26 September 2023 lalu.

Fadli menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan ini dan berterima kasih kepada semua yang telah mendukungnya dalam perjalanan karir dan pencapaiannya.

“Capaian ini tidak mungkin terwujud tanpa dukungan keluarga dan tim yang telah bersama dengan saya berjuang untuk sesuatu yang kami yakini, yaitu transisi energi untuk Indonesia yang lebih bersih dan hijau. Untuk itu apresiasi yang setinggi-tingginya dari saya pribadi untuk mereka. Saya berharap uapya yang kami lakukan dapat memberikan inspirasi poritif lebih luas kepada generasi muda Indonesia,“ ujar Fadli dalam keterangan tertulis, Jumat (16/2/2024)

BACA JUGA:

Pertamina NRE Gandeng Huawei Kerja Sama Kembangkan EBT dan Smart Grid

Masuknya Fadli dalam daftar ini menegaskan pentingnya peran pemuda dalam pembangunan negara khsusnya dalam isu transisi energi. Hal ini juga menunjukkan bahwa semangat kreativitas dan ketekunan, memiliki potensi besar untuk membawa perubahan positif yang signifikan dan menginspirasi banyak orang untuk melakukan hal-hal besar lainnya.

Pertamina NRE berkomitmen kuat dalam mengembangkan energi bersih, sekaligus mengajak generasi muda di Indonesia untuk menggeluti industri ini. Komitmen kepada anak muda ini tercermin dari jumlah pekerja usia di bawah 40 tahun di Pertmina NRE yang jumlahnya lebih dari 60 persen. Pertamina NRE percaya bahwa generasi muda harus dilibatkan secara aktif dalam agenda transisi energi di Indonesia. (Rama Julian)

Foto: Dok Pertamina NRE

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak, oil dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan, industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Berikut Target Pemerintah untuk Populasi Kendaraan Listrik di Tahun 2030

RESOURCESASIA.ID, KENYA – Sekretaris Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Dadan Kusdiana mengungkapkan, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *