Friday , 26 July 2024
Home / ENERGI MINYAK & GAS / Cepat Tanggap, KPI Salurkan Logistik Untuk Relawan Erupsi Gunung Marapi
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) merespon cepat bencana erupsi Gunung Marapi di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, menyalurkan bantuan logistik bagi para relawan.

Cepat Tanggap, KPI Salurkan Logistik Untuk Relawan Erupsi Gunung Marapi

RESOURCESASIA.ID, BUKITTINGGI – PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) merespon cepat bencana erupsi Gunung Marapi di Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Subholding Refining & Petrochemical Pertamina ini menyalurkan bantuan logistik bagi para relawan, Selasa (5/12/2023).

Corporate Secretary PT KPI, Hermansyah Y. Nasroen mengatakan bantuan yang disalurkan antara lain beras, air mineral, sarden, kornet, mie instan, minyak goreng, telur ayam, ditambah vitamin dan masker. “Ini adalah wujud simpati dan keprihatinan kami atas musibah yang erupsi Gunung Marapi, termasuk dukungan bagi para relawan yang terlibat dalam upaya pencarian,” ujarnya.

Hermansyah berharap bantuan ini membantu percepatan penanganan korban erupsi. “Kami sangat prihatin atas musibah yang terjadi. Seraya mendoakan agar para korban lekas ditemukan dan para keluarga diberikan ketabahan dan kesabaran,” imbuhnya.

BACA JUGA : 

Komitment Jalankan Transisi Energi Bagi Masyarakat 3T, Kilang Pertamina Internasional Dukung Net Zero Emissions 2060

Ditambahkan bantuan ini merupakan tahap awal yang disalurkan KPI merespon erupsi Gunung Marapi. “Untuk tahap selanjutnya nanti kami tetap melihat perkembangan terkini upaya pencarian oleh para relawan,” kata Hermansyah.

Bantuan yang disalurkan antara lain beras, air mineral, sarden, kornet, mie instan, minyak goreng, telur ayam, ditambah vitamin dan masker.

Bantuan secara simbolis diterima oleh Komandan Posko Dapur Umum Dinas Sosial Kabupaten Agam, Magdavera. “Kami atas nama Pemkab Agam menyampaikan apresiasi kepada PT KPI atas bantuan yang diberikan. Ini tentu sangat bermanfaat bagi para relawan yang ikut serta dalam penanganan pencarian korban erupsi gunung Marapi,” ucapnya.

BACA JUGA : 

KPI Gandeng Pertamina NRE Kerjasama Terapkan Efisiensi Energi

Diketahui Posko Dapur Umum yang beralamat di di Nagari Bukit Palano, Kecamatan Sungai Puar, Kabupaten Agam ini dibentuk oleh Pemkab Agam di bawah koordinasi Dinas Sosial, bersinergi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Basarnas setempat.

Bantuan secara simbolis diterima oleh Komandan Posko Dapur Umum Dinas Sosial Kabupaten Agam, Magdavera.

BACA JUGA:

Kawal Proyek Blue Ammonia Pertama di Asia Tenggara, KPI Optimis Turunkan Emisi Karbon

Sebelumnya, erupsi Gunung Marapi terjadi pada hari Minggu (3/12/2023) pukul 14.50 WIB. Akibatnya terjadi hujan abu dan lebih dari 70 pendaki terjebak di Gunung Marapi. (Rama Julian)

Foto : Dok KPI

 

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan (ebt), industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Kolaborasi Pertamina – Toyota, Uji Coba Bioethanol 100% di GIIAS 2024

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Pertamina terus mempertajam kompetensi dan memperluas kolaborasi untuk mendorong pengembangan dan pemanfaatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *