Saturday , 28 November 2020
Home / ENERGI MINYAK & GAS / Cegah Jantung Koroner, Pertamina Mengadakan Talkshow Kesehatan Untuk Mengetahui Gejala dan Cara Mencegahnya

Cegah Jantung Koroner, Pertamina Mengadakan Talkshow Kesehatan Untuk Mengetahui Gejala dan Cara Mencegahnya

RESOURCESASIA.ID, SURABAYA – Medical Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V Jatim – Bali – Nusa Tenggara, mengadakan Talkshow Kesehatan yang bertema ‘Gejala Penyakit Jantung Koroner dan Pencegahannya’. Talkshow yang diadakan pukul 09.00 WIB di ruang Fastron Lantai 3, Gedung Pertamina MOR V ini disampaikan oleh dr. Saskia Dyah Handari, SpJP, FESC, FAsCC, FASE., dari Siloam Hospital Surabaya. Kegiatan ini ditujukan kepada seluruh pegawai Pertamina, Mitra Kerja Pertamina MOR V, Persatuan Wanita Patra (Patra) dan para pensiunan Pertamina.

Acara yang dibuka oleh dr. Tri Ludiarini selaku Section Head Medical Pertamina MOR V ini bertujuan untuk mengedukasi para pegawai dan mitra kerja untuk lebih sadar akan kondisi kesehatannya, terlebih mengenai kesehatan jantungnya. Dokter Kesehatan Kerja Pekerja Pertamina MOR V, dr. Hernowo Wahyu W mengatakan, “Acara ini dilaksanakan dengan melihat riwayat kesehatan para pekerja setiap tahunnya, yang semakin banyak faktor resiko yang diakibatkan banyak faktor seperti usia, pola hidup, berat badan, dan lainnya. Tidak hanya itu, tema Penyakit Jantung Koroner ini dipilih karena pada dasarnya gejala yang ditimbulkan tidak disadari oleh penderitanya.”

Dokter panel spesialis penyakit jantung prodia, dr. Saskia Dyah Handari, SpJP, FESC, FAsCC, FASE., dalam talkshownya menjelaskan berbagai hal mengenai kondisi jantung, gejala jantung koroner, tindakan yang harus dilakukan saat terjadi serangan jantung, dan cara pencegahannya. Disebutkan untuk mencegah penyakit jantung koroner ini, hal yang harus dilakukan antara lain yaitu mengurangi konsumsi garam, berhenti merokok, cukup istirahat, olahraga teratur, jaga berat badan dan ukur tekanan darah secara teratur.

“Dengan diadakannya talkshow ini, diharapkan kedepannya para pekerja, mitra kerja, PWP, maupun pensiunan dapat lebih teredukasi serta dapat merubah pola pikirnya, bahkan pola hidupnya sehingga dapat menjalani hidup dengan lebih baik.” tambah Hernowo.

Talkshow diakhiri dengan sesi tanya jawab yang interaktif serta pembagian doorprize kepada pegawai Pertamina. Adanya talkshow dengan tema kesehatan diharapkan menjadi wadah pengingat pegawai untuk menjaga kesehatannya sehingga kedepannya dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. (Dwi)

Foto: Dok Pertamina

Check Also

SKK Migas Dorong Pengeboran Sumur Pengembangan yang Agresif Tahun Depan

RESOURCESASIA.ID, Jakarta – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) …

Leave a Reply