Thursday , 30 May 2024
Home / NASIONAL / CAAIP Sukses Gelar Mariner Quality Golf Tournament

CAAIP Sukses Gelar Mariner Quality Golf Tournament

RESOURCESASIA.I, CIBUBUR – Corps Alumni Akademi Ilmu Pelayaran (CAAIP) menggelar turnamaen Golf yang diikuti oleh 144 golfer yang teridri atas perwakilan praktisi maritim, perwakilan sponsor, umum dan juga lintas almamater di dunia maritim.

Ketua Umum Corps Alumni Akademi Ilmu Pelayaran (CAAIP) Capt. Hepi Muhammad Faizal, M.M, M.Mar. di Depok, Minggu mengatakan awalnya kegiatan turnamen golf tersebut diadakan setiap tahun namun karena adanya pandemi Covid-19 maka terhenti.

“Saat ini kami kembali menggelar turnamen golf bertajuk ‘Mariner Quality Golf Turnament’, sebagai ajang silaturahmi,” katanya.

Turnamaen Golf yang diadakan di River side Golf Club ini, lanjutnya untuk meningkatkan tali silaturahmi antara praktisi maritim di lintas perusahaan, institusi dan almamater.

Selain itu juga untuk menghimpun dana yang akan digunakan kegiatan CAAIP di bidang pendidikan dan sosial kemasyarakatan.

“Kami Corps Alumni Akademi Ilmu Pelayaran menjujung tinggi selogan bersama-sama kami kuat ” togather we are strong”, jelasnya.

Faizal, berharap kedepan kami insan maritim memberikan kontribusi nyata dunia maritim dan Indonesia pada umunnya lebih banyak berkontribusi kepada negara.

Sementara itu Ketua Badan Penasehat Corps Alumni Akademi Ilmu Pelayaran (CAAIP), Capt. Syahwin Hamid mengatakan kegiatan turnamen golf ini merupakan silaturahmi sesama insan maritim.

“Jadi ini merupakan kegiatan olahraga sebagai ajang silaturahmi,” katanya.

Ia menjelaskan potensi maritim ini sangat kuat memberikan kontribusi bagi negara. Negara Maritim membutuhkan armada yang kuat untuk dapat dengan cepat terlaksananya perpindahan logistik untuk membantu perkembangan ekonomi. Ini salah satu yang kami berikan dari insan maritim untuk menunjang perekonomian bangsa.

“Kami mempunyai andil di dunia maritim untuk membantu pemerintah dengan cara kami,” jelasnya. (Rama)

Foto: Dok CAAIP

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak, oil dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan, industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Menko Marves : GBFA Jadi Dasar Transformasi Percepatan Ekonomi

RESOURCESASIA.ID, BALI – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan menekankan melalui …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *