Friday , 14 June 2024
Home / ENERGI MINYAK & GAS / BPH Migas Apresiasi Pengukuhan Andy Noorsaman Sommeng Sebagai Guru Besar UI

BPH Migas Apresiasi Pengukuhan Andy Noorsaman Sommeng Sebagai Guru Besar UI

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Erika Retnowati menghadiri pengukuhan Guru Besar Tetap Fakultas Teknik Universitas Indonesia (UI), Andy Noorsaman Sommeng di Kampus UI, Depok, Jawa Barat, Rabu, (26/7/23). Anggota Komite BPH Migas yang juga hadir yaitu Abdul Halim, Basuki Trikora Putra, Eman Salman Arief, Iwan Prasetya Adhi, Saleh Abdurrahman, dan Wahyudi Anas.

Mewakili keluarga besar BPH Migas, Erika menyampaikan apresiasi dan selamat atas pengukuhan Guru Besar Tetap Fakultas Teknik UI kepada Andy. Atas pencapaian ini, diharapkan Andy dapat memberikan manfaat lebih luas lagi kepada sesama.

“Semoga dapat memberikan darma bakti dan mengamalkan ilmunya kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Sekali lagi, saya ucapkan selamat,” pungkasnya.

Andy yang pernah menjabat Kepala BPH Migas periode 2012-2017 ini, membawakan pidato yang berjudul “Berpikir yang Tidak Terpikirkan: Kejadian Black Swan, Resiko dan Kegagalan Sistemik Sistem Rekayasa Energi Kompleks”.

Rektor UI Ari Kuncoro menyampaikan selamat atas penyampaian pidato pada upacara pengukuhan sebagai Guru Besar Tetap tersebut. “Saya ucapkan selamat, anda telah dikukuhkan sebagai Guru Besar Tetap Fakultas Teknik UI,” ucapnya.

Tampak hadir pada kegiatan ini, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) periode 2000-2009 Purnomo Yusgiantoro, Menteri ESDM periode 2016-2019 Ignasius Jonan, Wakil Menteri ESDM periode 2016-2019 Arcandra Tahar, Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Jisman Hutajulu, dan Sekretaris Jenderal Dewan Energi Nasional Djoko Siswanto. (Rama)

Foto: BPH Migas

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak, oil dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan, industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Indonesia Andalkan LNG di Era Energi Transisi, Infrastruktur Harus Disiapkan

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Transisi energi di Indonesia dengan memanfaatkan gas bumi semakin nyata terwujud. Ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *