Friday , 21 June 2024
Home / KELISTRIKAN / Berbagi Berkah Ramadan, YBM PLN Salurkan Bantuan ke 111.306 Penerima Manfaat

Berbagi Berkah Ramadan, YBM PLN Salurkan Bantuan ke 111.306 Penerima Manfaat

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – PT PLN (Persero) melalui Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN menyalurkan bantuan kepada 111.306 penerima manfaat dengan nilai total sebesar Rp 32 miliar. Bantuan itu berupa santunan pada anak yatim, dhuafa, guru ngaji, marbot, Program Muslim Tangguh, hingga bantuan syiar dakwah yang merupakan program Ramadan YBM PLN dalam rangka berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan program Ramadan YBM PLN dengan tema ‘Raih Kemuliaan Berbagi, Bersama Bangkitkan Negeri’ ini merupakan upaya PLN terus membangun kepedulian terhadap lingkungan dan berbagi kepada sesama.

“Semoga melalui Program Ramadan ini dapat memberikan kebahagiaan dan manfaat bagi orang-orang yang membutuhkan di sekitar kita,” kata Darmawan.

Adapun program Ramadan ini dilakukan serentak di 48 YBM PLN unit di Indonesia dan terbagi menjadi program sosial karitas dan program kolaborasi. Untuk program sosial karitas di antaranya; berbagi bingkisan Ramadhan ke 64.942 penerima, santunan ke 20 ribu anak yatim dhuafa, 2.312 santunan muslimah tangguh, belanja bahagia yatim ke 1.721 penerima, santunan ke 4.731 guru ngaji atau marbot dan bantuan syiar dakwah ke 500 orang.

Sedangkan program kolaborasi di antaranya berupa pesantren kilat Ramadhan untuk 1.280 peserta, takjil on the road untuk 2.520 orang, itikaf Ramadhan ke 1.025 orang, bantuan yayasan sosial ke 2.840 penerima, pemberian 1.000 solidarity foodtruck dan bantuan Pasar Ramadhan Desa Cahaya ke 57 kelompok usaha.

“Sebagai wujud rasa syukur pegawai PLN untuk terus menebar kebaikan, kami memanfaatkan YBM PLN yang ada di unit-unit untuk menyalurkan bantuan sehingga manfaat yang dirasakan menyebar merata ke seluruh penerima,” kata Darmawan.

Ketua YBM PLN Iskandar menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya program Ramadan YBM PLN dalam rangka berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan 1444 Hijriah.

“Kami menyampaikan puji syukur kepada Allah SWT atas apa yang telah kita lakukan ini Insya Allah mendapat berkah. Selanjutnya saya juga berterima kasih pada semua pihak sehingga YBM PLN dapat berjalan dengan maksimal, dan semoga amal kebaikan serta amal jariyah mengalir pada kita semua,” kata Iskandar.

Ke depan kata Iskandar, YBM PLN akan melakukan berbagai kegiatan dan berkolaborasi dengan berbagai pihak agar dana yang terkumpul dapat disalurkan pada program bermanfaat dan menolong masyarakat Indonesia yang membutuhkan bantuan. (RAMA)

FOTO: DOK PLN

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan (ebt), industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Hindari Gangguan Listrik Akibat Hilangnya Perlengkapan di Instalasi, PLN Ajak Warga Turut Jaga Infrastruktur Kelistrikan

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – PT PLN (Persero) mengajak masyarakat untuk menjaga infrastruktur kelistrikan demi terjaganya pasokan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *