Wednesday , 24 July 2024
Home / ENERGI MINYAK & GAS / Badak LNG Gelar Gerakan Peduli Kesehatan Gigi Bagi Warga Bontang

Badak LNG Gelar Gerakan Peduli Kesehatan Gigi Bagi Warga Bontang

RESOURCESASIA.ID, BONTANG – PT Badak LNG, Afiliasi dari PT Pertamina Hulu Energi selaku Subholding Upstream Pertamina menggelar pemeriksaan gigi dan mulut bagi para pelajar di sekolah dasar (SD) dan Masyarakat ring 1 Perusahaan. Gerakan peduli kesehatan gigi ini dilaksanakan di SDN 004 Bontang Lestari, SDN 016 Tihi-Tihi, Kelurahan Gunung Telihan dan Kelurahan Kanaan, pada hari Jumat 3 November dan Sabtu 4 November 2023.

Dalam kegiatan ini, Badak LNG menggandeng Universitas Trisakti untuk memberikan perawatan gigi pada masyarakat dan siswa-siswi di Kota Bontang serta meningkatkan kesadaran Masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan gigi,

Wakil Rektor IV Universitas Trisakti, Prof. Dr. drg. Tri Erri Astoeti mengatakan, pihaknya membawa beberapa spesialis ahli gigi dari Universitas Trisakti dan tim edukasi serta 90 mahasiswa koas kedokteran.

BACA JUGA : Badak LNG Sabet Penghargaan Subroto 2023 Ketegori Manajemen Energi di Bangunan Gedung dan Industri

“Kami membawa alat-alat yang biasa digunakan di klinik dokter gigi. Semua dilakukan sesuai prosedur. Semoga harapannya dari kegiatan ini masyrakat sadar akan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut,” katanya.

“Pemeriksaan gigi dan mulut yang digelar bersama Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan. Lokasi SDN 004 Bontang Lestari, SDN 016 Tihi-Tihi, Kelurahan Gunung Telihan dan Kelurahan Kanaan sebagai kawasan ring 1 binaan perusahaan” ungkap Manager CSR & Relations Badak LNG, Putra Peni Luhur Wibowo.

Luhur menyebut, sasaran penerima manfaat ditarget mencapai 1000 orang. “Dengan kegiatan gerakan peduli kesehatan gigi ini, Universitas Trisakti dapat memetakan kesehatan gigi di Kota Bontang dengan kolaborasi bersama Pemkot Bontang dan Dinas Kesehatan dapat memfasilitasi kegiatan. Kami berharap dari kegiatan ini masyarakat dapat lebih peduli lagi menjaga kesehatan gigi dan mulutnya dan semua bisa terlayani sesuai kebutuhan,” imbuhnya.

Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bontang, Akhmad Suharto, mengapresiasi upaya Badak LNG bersama Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti. Dengan upaya jemput bola ini masalah kesehatan gigi dan mulut masyarakat dapat langsung tertangani.

“Ini luar bisa sekali, atas nama Pemerintah Kota Bontang kami ucapkan terima kasih kepada PT Badak NGL yang sudah melakukan kegiatan ini. Harapannya kedepan tidak hanya pemeriksaan gigi saja, tapi ada layanan kesehatan lainnnya juga,” ujarnya.

Pada kegiatan ini, PT Badak LNG menyediakan beberapa pos pemeriksaan dan tindakan sesuai kebutuhan penyakit yang dialami pelajar dan warga. Setelah melalui proses pendaftaran, dan skrining, selanjutnya direkomendasikan menuju pos yang pelayanan. Semuanya gratis tanpa dipungut biaya. (Rama)

Foto : Dok Pertamina


About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan (ebt), industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Siap Dukung Event Internasional, Pasokan dan Distribusi BBM di Bali dipastikan Berjalan Lancar

RESOURCESASIA.ID, BALI – Bali terkenal dengan daerah tujuan wisata dan menjadi tempat perhelatan nasional hingga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *