Saturday , 19 June 2021
Home / ENERGI MINYAK & GAS / 10 RIBU PESERTA HADIRI KONVENSI IOG 2020

10 RIBU PESERTA HADIRI KONVENSI IOG 2020

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Secara tidak terduga, peserta 2020 International Convention on Indonesian Upstream Oil and Gas (IOG 2020) yang diselenggarakan oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) membludak, dua kali lipat melampaui target yang ditetapkan sebelumnya. Hal ini diungkapkan Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto disela-sela penyelenggaraan IOG 2020 pada Rabu (2/12) di Jakarta.

“Kami mengucapkan terima kasih atas tingginya kehadiran para pelaku bisnis dan pemerhati hulu migas dalam acara ini. Peserta konvensi mencapai sekitar 10.185 orang dari 57 negara. Jumlah ini jauh melampaui ekspektasi awal kami yang sebesar 5.000 peserta,” ujar Dwi.

Akibat jumlah peserta yang membludak pada saat-saat terakhir ketika acara akan dilaksanakan, sistem sempat terganggu selama beberapa waktu pada saat dibuka untuk peserta. “Ini pelajaran bagi kita semua menyikapi new era, kita berani membuat acara virtual terbesar pertama di industri hulu migas. Kesulitan teknis akibat membludaknya antusiasme peserta tadi menjadi pelajaran bagis iapa saja yang akan membuat acara serupa,” terangnya.

Tingginya kehadiran dan antusiasme dari peserta diharapkan menjadi awal yang baik demi terwujudnya tujuan penyelenggaraan konvensi ini. Konvensi yang berlangsung dari 2 sampai 4 Desember 2020 adalah sebuah konvensi internasional yang diselenggarakan oleh industri hulu migas Indonesia untuk mendukung pencapaian Rencana Strategis Indonesian Oil and Gas 4.0.

Acara konvensi IOG 2020 menampilkan pembicara utama yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan; Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Selain itu, dalam konvensi ini juga diselenggarakan pemberian paket stimulus sebagai upaya untuk terus menjaga kinerja iklim investasi sektor hulu minyak dan gas bumi agar tetap menarik dan juga penandatanganan perjanjian jual beli Gas

TENTANG SKK MIGAS

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) adalah institusi yang dibentuk oleh pemerintah Republik Indonesia melalui Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 9 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Pengelolaan Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi. SKK Migas bertugas melaksanakan pengelolaan kegiatan usaha hulu minyak dan gas bumi berdasarkan Kontrak Kerja Sama. Pembentukan lembaga ini dimaksudkan supaya pengambilan sumber daya alam minyak dan gas bumi milik negara dapat memberikan manfaat dan penerimaan yang maksimal bagi negara untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat. (Redaksi)

Check Also

ENI Temukan Cadangan Migas di WK West Ganal

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Usaha mencari tambahan cadangan minyak dan gas bumi yang akhir-akhir ini gencar …

Leave a Reply