Thursday , 30 May 2024
Home / ENERGI MINYAK & GAS / Tingkatkan Proteksi COVID-19, ELNUSA Fasilitasi Vaksin Booster Kedua

Tingkatkan Proteksi COVID-19, ELNUSA Fasilitasi Vaksin Booster Kedua

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – PT Elnusa Tbk, Anak Usaha PT Pertamina Hulu Energi yang tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina menggelar vaksinasi booster ke 2 covid-19 yang dilaksanakan di Ruang Udaya Graha Elnusa Jakarta. Kegiatan dilangsungkan pada 16 – 17 Februari 2023. Dalam kegiatan ini, peserta vaksinasi yang disasar diantaranya Perwira Elnusa beserta keluarga, mitra kerja, tenant Graha Elnusa serta masyarakat umum.

Secara simbolis, vaksinasi Booster kedua ini dibuka dengan ditandai suntikan pertama dan kedua Direktur Operasi Elnusa Charles Harianto Lumbantobing dan diikuti dengan Direktur Keuangan Elnusa Bachtiar Soeria Atmadja. Pada kesempatan tersebut Charles maupun Bachtiar menghimbau dan mengajak kepada seluruh Perwira Elnusa beserta keluarga agar dapat segera memanfaatkan moment ini untuk melakukan vaksinasi booster kedua dengan tujuan meminimalisir risiko terjangkit virus COVID-19 kembali.

Corporate Secretary Elnusa Asmal Salam menyatakan pada awal tahun 2023 ini memang kasus COVID-19 di Indonesia semakin mereda. Namun hal tersebut tidak menyurutkan Perseroan untuk tetap konsisten dan tidak lengah terhadap pencegahan COVID-19. “Melihat perkembangan terbaru saat pemerintah memutuskan untuk menggiatkan pelaksanaan vaksinasi booster kedua, kami menyambut baik untuk segera melangsungkan gelaran vaksinasi booster kedua ini,” Kata Asmal.

Pada kegiatan ini Elnusa berkolaborasi dengan Puskesmas Kecamatan Pasar Minggu sebagai penyedia dosis vaksinasi. Selain itu, Elnusa juga menggandeng tenaga medis dari Rumah Sakit Marinir Angkatan Laut Cilandak Sebagai vaksinator. “Untuk dosis vaksinasi yang disediakan kali ini adalah 750 dosis vaksin/hari. Adapun syarat untuk dapat melakukan vaksinasi booster kedua ini adalah telah melakukan vaksin booster pertama dengan jenis Sinovac,Astrazeneca, Pfizer, Moderna, dan Janssen (J&J) dengan Jarak dosis 3 ke dosis 4 minimal 6 bulan,” Ujar Asmal.

Asmal menambahkan “Kegiatan vaksinasi kedua ini merupakan bukti nyata atas kepedulian manajemen Elnusa terhadap hak kesehatan pekerja, selain itu melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu kontribusi Perseroan dalam memenuhi target herd immunity bagi seluruh masyarakat,” Tutup Asmal. (RAMA)

FOTO: DOK ELNUSA

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak, oil dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan, industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Harumkan Nama Bangsa dan Negara, Inovasi PHE Raih Penghargaan Internasional

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA  – PT Pertamina Hulu Energi (PHE) selaku Subholding Upstream Pertamina terus menorehkan prestasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *