Tuesday , 21 May 2024
Home / KELISTRIKAN / PLN Group Borong 14 GRC Dan Performance Excellence Award 2023

PLN Group Borong 14 GRC Dan Performance Excellence Award 2023

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Kesuksesan PT PLN (Persero) dan entitas bisnisnya dalam pengembangan kebijakan dan implementasi tata kelola perusahaan, manajemen risiko, dan kepatuhan terhadap regulasi mengantarkan PLN Group meraih 14 penghargaan bergengsi dalam acara GRC & Performance Excellence Award 2023. Penghargaan ini makin membuktikan komitmen PLN mendorong peningkatan bisnis perusahaan lewat tata kelola, manajemen risiko dan kepatuhan menuju Sustainability Business.

Ketua Penyelenggara GRC & Performance Excellence Award 2023 Irnanda Laksanawan menjelaskan, ajang ini merupakan kegiatan penilaian tahunan bagi perusahaan se-Indonesia terkait penerapan penerapan governance, risk management dan compliance (GRC) atau tata kelola perusahaan, manajemen risiko, dan manajemen kepatuhan.

“GRC & Performance Excellence Award 2023 ini mendorong peningkatan bisnis perusahaan melalui pengembangan kebijakan dan implementasi tata kelola perusahaan, manajemen resiko dan kepatuhan terhadap regulasi secara terintegrasi untuk meningkatkan kinerja, daya saing maupun reputasi perusahaan negara maupun instansi pemerintahan,” kata Irnanda.

Direktur Utama PT PLN Darmawan Prasodjo menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan kepada PLN Group. Penghargaan ini menurut Darmawan, menjadi cambuk untuk seluruh subholding PLN terus melakukan yang terbaik dalam mengimplementasikan tata kelola perusahaan, manajemen risiko, dan manajemen kepatuhan. Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PLN selalu hadir dan menerapkan prinsip-prinsip GRC dalam menjalankan bisnis perusahaan.

“Terima kasih kepada BusinessNews Indonesia yang telah mengadakan acara ini. Ini merupakan momen berharga yang memotivasi kami di PLN Group untuk terus menyempurnakan praktek GRC,” kata Darmawan.

Kepala Satuan Manajemen Risiko PLN, Gong Matua Hasibuan menambahkan, PLN senantiasa menerapkan prinsip-prinsip GRC di dalam menjalankan perusahaan, mulai dari holding, sub holding, anak perusahaan juga unit bisnis perusahaan. Hal ini dilakukan untuk menjaga keberlangsungan dan pertumbuhan bisnis PLN serta komitmen korporasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

“Governance kami lengkap, memenuhi kaidah terbaik dalam tata kelola perusahaan. Kelengkapan organ pengelola di subholding dan anak perusahaan kami terpenuhi dan berjalan secara efektif. Didukung dengan tersedianya kebijakan dan prosedur maupun praktik tata kelola yang baik.

Saat ini kami sedang mengefektifkan four eyes principles dalam pengambilan keputusan strategis di semua lini organisasi. Juga praktek three line model dalam peningkatan implementasi manajemen risiko di PLN Group,” ujarnya. (Rama)

Berikut 4 subholding PLN yang menerima penghargaan GRC & Performance Excellence Award 2023.

  1. PT PLN Indonesia Power sebagai peraih 5 Star Diamond dengan 4 penghargaan The Greatest Champions of GRC Excellence Performance 2023, The Best Commisioners for GRC Excellence 2023- Djoko Siswanto, The Best CEO for GRC Excellence – Edwin Nugraha Putra dan The Best GRC Women Leader – Endang Astharanti.
  2. PT PLN Nusantara Power sebagai peraih 5 Star Gold dengan 4 penghargaan The Best GRC for Corporate Governance & Compliance 2023, The Best GRC for Corporate Operation 2023, he Best CEO for GRC Excellence- Ruly Firmansyah dan The Best Chief Financial Officer – Dwi Hartono.
  3. PT PLN Energi Primer Indonesia sebagai peraih 5 Star Silver dengan 3 penghargaan The Best GRC for Corporate Governance & Compliance 2023, The Best CEO for GRC Excellence – Iwan Agung Firstantara dan The Best Corporate Secretary – Mamit Setiawan.
  4. PT PLN Enjiniring sebagai peraih 5 Star Silver dengan 3 penghargaan The Best GRC for Corporate Governance & Compliance 2023, The Best GRC for Corporate Operation 2023 dan The Best CEO for GRC Excellence- Chairani Rachmatullah.

Foto: Dok PLN

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak, oil dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan, industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Terapkan Strategi Pemasaran Efektif, MarkPlus Nobatkan PLN Best of The Best BUMN Entrepreneurial Marketing 2024

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – PT PLN (Persero) dinobatkan sebagai Best of The Best BUMN Entrepreneurial Marketing …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *