Wednesday , 24 July 2024
Home / NASIONAL / STIKOM Interstudi Jakarta Gelar Kegiatan Merah Putih Interstudi

STIKOM Interstudi Jakarta Gelar Kegiatan Merah Putih Interstudi

Resourcesasia.id, Jakarta-Sekolah Tinggi Komunikasi (STIKOM) InterStudi Jakarta menggelar kegiatan bertajuk “Merah Putih InterStudi” dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke 72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan ini akan berlangsung pada Sabtu, 19 Agustus 2017, di STIKOM InterStudi Jakarta, dengan Seminar tentang Videography dan Program Televisi.

Seminar ini menghadirkan pembicara dari Net TV dan pihak National Traffic Management Center (NTMC) Polri serta sejumlah jurnalis senior ini, dan diikuti sekitar 250 mahasiswa dan pelajar dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) di Jakarta.

Menurut Ketua Panita, Lidia Riseptiana Tumaang, para pembicara yang hadir dalam seminar ini sangat menarik dan bisa menginspirasi mahasiswa dan pelajar untuk lebih kreatif dan produktif khususnya dalam bidang media televisi.

“Kami dari jurusan broadcasting ikut bekerja bersama membangun SDM, khususnya generasi muda untuk lebih kreatif dan produktif dalam bidang media televisi. Sekarang ini kan industri kreatif sedang tumbuh-tumbunya, nah kami mau berperan di sini,” ujar Lidia yang juga mahasiswi jurusan Broadcasting ini.

Seminar ini juga akan dikemas dengan lebih ringan karena akan diisi juga dengan penampilan musikalisasi puisi dan penampilan musik akustik.

Selain itu, Merah Putih Interstudi juga akan dimeriahkan dengan kegiatan lomba modern dance dalam dua kategori. Saat ini sudah lebih dari 10 sekolah sudah mendaftar untuk mengikuti kompetisi Battle Dance All Style dan Dance Competition.

“Kompetisi modern dance dalam dua kategori ini mendapat sambutan antusias mahasiswa dan pelajar SMA yang sudah mendaftar, ”ujar Lidia menambahkan.

Sementara itu, Ketua Jurusan Program Broadcasting STIKOM Interstudi Jakarta, Suhendra Atmaja, mengatakan kegiatan ini sebagai ajang kreatifitas mahasiswa brodcasting untuk memegang program offair. Pemahaman program offair ini merupakan salah satu bentuk aplikasi perkuliahan jurusan broadcasting STIKOM Interstudi.

“Seminar dan lomba ini dalam rangka HUT kemerdekaan RI ke-72 yang dilakukan mahasiswa jurusan broadcasting. Kami mendukung kegiatan mahasiswa ke hal-hal yang positif agar mahasiswa lebih kreatif khusunya kreatif memegang program,” ujar Suhendra Atmaja yang pernah menjadi Eksekutif Produser di salah satu televisi nasional itu.

Alumni Magister Komunikasi Universitas Islam Bandung ini juga berharap kegiatan seminar dan lomba ini membawa manfaat bagi mahasiswa dan pelajar SMA yang hadir, sekaligus menjadi ajang silaturahmi antar mahasiswa dan dosen serta masyarakat sekitar kampus. (Aprilia)

Foto: Ist

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan (ebt), industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Komitmen Jalankan TJSL, PLN Icon Plus Dukung Zero Stunting Belitung Timur Lewat Digitalisasi 

RESOURCESASIA.ID, BELITUNG TIMUR  – Subholding Beyond kWh PT PLN (Persero), PLN Icon Plus menunjukkan komitmennya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *