Friday , 14 June 2024
Home / ENERGI MINYAK & GAS / SKK Migas-Pertamina EP Papua Field Sosialisasi Industri Hulu Migas

SKK Migas-Pertamina EP Papua Field Sosialisasi Industri Hulu Migas

RESOURCESASIA.ID, SORONG – Pertamina EP Papua Field (PEP Papua) yang merupakan bagian dari Zona 14 Regional Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina bersama SKK Migas secara konsisten realisasikan prinsip Environmental, Social dan Governance (ESG) antara lain penguatan aspek sosial melalui sosialisasi kegiatan industri hulu migas kepada perwakilan mahasiswa universitas/politeknik se-Sorong.

Kegiatan tersebut sekaligus mengaktifkan pemuda-pemudi Penyuluh Komunikasi (P3K) hulu migas di Papua Barat Daya. Bertempat di kampus Universitas Pendidikan Muhammadiyah (Unimuda) Sorong pada Senin-Selasa (27-28/2), kegiatan diisi dengan pemaparan industri hulu migas dari SKK Migas dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yaitu PEP Papua, PetroGas (Basin) Ltd., PetroGas (Island) Ltd., dan MontD’Or Oil Salawati. SKK Migas-KKKS turut menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sorong untuk memberikan materi jurnalisme kepada para mahasiswa.

Manager Papua Field, Muslim Nugraha pada kesempatan terpisah menyampaikan komitmen Perusahaan untuk melaksanakan salah satu inisiastif ESG yakni penguatan aspek sosial melalui sosialisasi industri hulu migas dan pengembangan komunitas, khususnya pemuda-pemudi Penyuluh Komunikasi (P3K) hulu migas. Selain itu, sosialisasi juga mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs) terutama no. 17 Kemitraan untuk Mencapai Tujuan.

“Pertamina EP tidak hanya berupaya memenuhi kebutuhan energi nasional namun berjalan berdampingan dengan upaya-upaya menyosialisasikan aktivitas industri hulu migas. Diharapkan sosialisasi ini dapat membuka wawasan publik dan memberikan persepsi yang benar tentang industri hulu migas. Rekan-rekan mahasiswa yang terlibat dalam P3K hulu migas diharapkan dapat menjadi mitra SKK Migas-KKKS dalam menyampaikan informasi yang benar,” ujarnya.

Rektor Unimuda Sorong Dr. Rustamadji, M.Si. menyampaikan apresiasi atas dukungan SKK Migas dan KKKS pada pembangunan pendidikan khususnya di Sorong. “Keberadaan Unimuda Sorong, didukung dengan kerja sama dengan SKK Migas-KKKS, memperkuat kontribusi kita bersama dalam membangun sumber daya manusia di Sorong dan sekitarnya,” ujarnya. (RA)

FOTO: DOK PERTAMINA EP

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak, oil dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan, industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Indonesia Andalkan LNG di Era Energi Transisi, Infrastruktur Harus Disiapkan

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Transisi energi di Indonesia dengan memanfaatkan gas bumi semakin nyata terwujud. Ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *