Friday , 21 June 2024
Home / ENERGI MINYAK & GAS / Safram SH IML: Momen Tingkatkan Kesadaran HSSE di Tengah Percepatan Bisnis

Safram SH IML: Momen Tingkatkan Kesadaran HSSE di Tengah Percepatan Bisnis

RESOURCESASIA.ID, BATAM – Rangkaian Safari Ramadan (safram) 1444 H kembali digelar, kali ini safram berlangsung di Integrated Terminal Tanjung Uban dan PTK Kabil yang berada di wilayah Batam di mana keduanya merupakan bagian dari PT Pertamina International Shipping (PIS), Sub Holding Integrated Marine Logistics.

Hadir dalam safram kali ini antara lain; Direktur Strategi, Portofolio, dan Pengembangan Usaha (SPPU) Pertamina A.Salyadi Dariah Saputra, CEO PIS Yoki Firnandi, Direktur Armada PIS Muhammad Irfan Zainul Fikri, SVP Downstream Gas Power & NRE Business Aris Mulya Azof, Komisaris Utama PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) Amir Hamzah, Direktur Utama PTK Nepos MT Pakpahan, Direktur Keuangan dan SDM PTK Afan Aftory, VP Terminal Operation PT Pertamina Energy Terminal Heri Santika, dan lainnya.

Rangkaian safram terdiri dari kunjungan ke integrated terminal Tanjung Uban yang dikelola oleh PET dan PTK Kabil, di mana keduanya merupakan anak usaha dari PIS. Agenda kunjungan antara lain terdapat pemberian arahan dari direksi kepada para perwira, santunan, dan buka puasa bersama.

Dalam kesempatan ini, Direktur SPPU Pertamina A. Salyadi kembali menyampaikan tentang pentingnya penegakan aspek HSSE dalam operasional dan peningkatan kinerja perusahaan.

“Paling penting adalah implementasi, komitmen dari semua implementasi ini yang perlu ditingkatkan, perlu kita tanamkan. Jangan pernah lengah dan anggap sepele apapun itu,” ujar A. Salyadi, Senin (10/4).

Terkait kinerja SH IML PIS, A. Salyadi mengapresiasi segala prestasi yang telah ditorehkan oleh selama ini. “Kita bangga dengan SH IML PIS, kita tahu meski PIS merupakan sub holding termuda dan punya semangat luar biasa untuk perubahan. Tapi kembali lagi untuk di bisnis oil and gas untuk safety nya jangan sampai lengah.”

CEO PIS Yoki Firnandi juga menambahkan tentang pentingnya meningkatkan awareness di bidang HSSE. “Jalankan golden rules nya, kita buktikan bahwa training bukan cuma jadi rules tapi menjadi values kita semua.”

Ia juga menekankan pentingnya menjaga potensi-potensi bisnis, terutama untuk PET yang kini mengelola terminal-terminal energi strategis. Ke depan, kata Yoki, PIS masih terus agresif untuk ekspansi bisnis apalagi SH IML kini tengah melakukan transformasi bisnis.

“Kita tengah perbaiki fundamental bisnis kita, sehingga kita bisa menjad perusahaan yang siap dari sisi terminal, kapal, dan seluruh bidang usahanya untuk semangat bekerja lebih baik. Setiap ada kendala, segera dilaporkan dan jangan biarkan berlarut-larut. Pastikan semua berjalan baik dan aman.” (RAMA)

FOTO: DOK PIS

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan (ebt), industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

SKK Migas Tetapkan Standarisasi Pengukuran CO2 Pada Program CCS/CCUS

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Untuk memperkuat program Carbon Capture Storage/Carbon Capture Utilization Storage (CCS/CCUS) guna mendukung target …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *