Wednesday , 24 July 2024
Home / TAMBANG MINERAL & BATUBARA / PT Freeport Indonesia Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Asmat

PT Freeport Indonesia Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Asmat

Resourcesasia.id, Timika – Pada hari Rabu, 17 Januari 2018, PT Freeport Indonesia (PTFI) menerbangkan
setengah ton bantuan kemanusiaan ke Agats, Kabupaten Asmat, Papua. Bantuan kemanusiaan tersebut meliputi ratusan paket makanan dan minuman, untuk disalurkan bagi masyarakat setempat di Kabupaten Asmat.

Tim PTFI membawa bantuan kemanusiaan ini dengan menggunakan 1 unit helikopter dan 1 unit pesawat twin-otter Airfast, dari Bandar Udara Mozes Kilangin, Timika, Kabupaten Mimika. Di Agats, bantuan kemanusiaan diserahkan oleh perwakilan manajemen PTFI Sonny Prasetyo (Direktur & EVP Sustainable Development) kepada perwakilan Pemerintah Kabupaten Asmat. Penyaluran bantuan kemanusiaan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat di Kabupaten Asmat, yang saat ini tengah dilanda wabah campak dan gizi buruk. Bantuan ini merupakan bagian dari kepedulian PTFI terhadap masyarakat, khususnya di Papua. (Dwi)

Foto: Dok PTFI

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan (ebt), industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Implementasi Prinsip Berkelanjutan, MIND ID Jaga Stabilitas Sektor Pertambangan

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID terus memperkuat komitmen implementasi prinsip sustainability …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *