Saturday , 13 July 2024
Home / KELISTRIKAN / PLN UID Jakarta Raya dan Kodam Jaya Kerja Sama Jaga Keamanan Pasokan Listrik Ibu Kota
Kunjungan silaturahmi dengan Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan, S.H, General Manager PLN UID Jakarta Raya Lasiran

PLN UID Jakarta Raya dan Kodam Jaya Kerja Sama Jaga Keamanan Pasokan Listrik Ibu Kota

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya tingkatkan sinergi dengan Kodam Jayakarta dalam menjaga keamanan pasokan listrik ibu kota. Kegiatan ini sejalan salah satu pilar transformasi PLN untuk meningkatan layanan kepada masyarakat, yaitu customer focused.

Dalam kunjungan silaturahmi dengan Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan, S.H, General Manager PLN UID Jakarta Raya Lasiran mengungkapkan bahwa PLN UID Jakarta Raya telah melakukan penambahan jaringan listrik di ibu kota Jakarta. Mulai dari penambahan jaringan listrik tegangan rendah, jaringan listrik tegangan menengah, gardu induk, hingga gardu distribusi.

Selain itu, pada Juli 2023 lalu, PLN juga baru saja meresmikan Power House Kelistrikan Istana Kepresidenan Jakarta yang menyuplai listrik komplek Istana Negara.

“Penambahan jaringan dan revitalisasi kelistrikan yang dilakukan tersebut merupakan upaya peningkatan keandalan jaringan listrik PLN,” kata Lasiran

Lasiran juga mengatakan bahwa saat ini, PLN telah memiliki aplikasi PLN Mobile. Sebuah inovasi yang dibuat PLN untuk memudahkan masyarakat mengakses berbagai layanan kelistrikan. Mulai dari pasang baru, tambah daya, bayar listrik, pengaduan keluhan dan gangguan, hingga pengecasan kendaraan listrik.

Pangdam Jaya mengapresiasi proses perbaikan layanan yang dilakukan PLN. Baik dari sisi keandalan jaringan listrik hingga perbaikan layanan kelistrikan, serta sangat terbuka untuk membangun sinergi yang positif dengan PLN demi mengamankan pasokan kelistrikan untuk masyarakat, khususnya warga Jakarta.

“Kami sangat senang bisa mendapat sambutan positif dari Pak Pangdam. Semoga langkah ini dapat memererat sinergi antar PLN dan Kodam,” tutur Lasiran. (Rama Julia)

Foto : Dok PLN UID JAYA

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan (ebt), industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Power Wheeling Untuk Kepentingan Siapa!?

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA –  Satu-satunya suara fraksi dari partai politik di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *