Saturday , 22 June 2024
Home / ENERGI MINYAK & GAS / PHE Siak Dukung SSB Lindai Energi Gelar Festival Sepak Bola Usia Dini

PHE Siak Dukung SSB Lindai Energi Gelar Festival Sepak Bola Usia Dini

RESOURCESASIA.ID, KAMAPAR – Pertamina Hulu Energi (PHE) Siak dari Regional Sumatera Subholding Upstream Pertamina memberikan dukungan kegiatan Festival Sepak Bola Lindai Energi yang diselenggarakan oleh Sekolah Sepak Bola (SSB) Lindai Energi di Stadion Mini Gosang Sikupang, Desa Senama Nenek, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, pada Minggu (24/09).

Festival Sepak Bola ini diikuti oleh 240 siswa SSB kategori U-10 dan U-12. Tim yang hadir tak hanya datang dari Kabupaten Kampar, namun ada juga yang datang dari jauh, seperti dari Kota Bangkinang dengan jarak tempuh sekitar 2 jam dan Kabupaten Rokan Hulu yang jarak tempuhnya lebih lama lagi. SSB Lindai Energi keluar sebagai juara di kategori U-10 dan SSB Bintang Junior untuk kategori U-12.

Festival Sepak Bola Lindai Energi dihadiri oleh Kepala Desa Senama Nenek, Abdoel Rakhman Chan, beserta perangkat desa, dan Ketua Panitia, Yonkiswanto. Sedangkan, dari PHE Siak turut hadir tim Communication Relations & CID PHE Siak, Puspita Adiyani, Said M. Rifad dan Ferdy Ramadhana.

Baca Juga : Tingkatkan Fokus Aspek Keberlanjutan, PHE Gelar CID Upstream Award 2023

Dalam sambutannya, Kepala Desa Senama Nenek, Abdoel Rakhman Chan, menyampaikan kebanggaannya kepada para peserta festival. “Adik-adik semua adalah generasi muda penerus bangsa yang mungkin bisa berkiprah dan berprestasi dalam dunia sepak bola nasional bahkan internasional. Makanya adik-adik harus manfaatkan momentum Festival Sepak Bola ini dengan bermain serius dan menjunjung tinggi sportifitas,” pesan Abdoel Rakhman Chan.

SSB Lindai Energi yang menjadi tuan rumah merupakan SSB binaan PHE Siak yang didukung penuh untuk menyelenggarakan acara ini. Ini merupakan salah satu implementasi program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan kepada masyarakat. Tahun 2023 ini merupakan gelaran kali keempat, dari tahun ke tahun partisipasinya semakin meningkat, PHE Siak berharap ini dapat membawa dampak sosial yang bermakna.

Baca Juga : Dukung Pertumbuhan Ekonomi di Jawa Timur, PHE TEJ Tandatangani PJBG Dengan SAG

Field Manager PHE Siak, Rudhy Setiawan, dalam kesempatan terpisah menyampaikan PHE Siak ingin mendorong minat dan bakat di sepakbola, karena yakin banyak potensi anak-anak dan pemuda di Kabupaten Kampar maupun Rokan Hulu. “Melalui acara ini kita bisa menemukan bibit unggul pemain sepakbola yang bisa ke tingkat nasional dan mengharumkan nama bangsa. Selain itu, melalui kompetisi olahraga ini, energi dan waktu anak-anak dan remaja dapat tersalurkan ke hal yang positif. Mereka akan giat berlatih dan pada gilirannya mengurangi tingkat kenakalan remaja di daerahnya,” ujar Rudhy.

SSB Lindai Energi didirikan dan dibina PHE Siak sejak 2016 melalui Program TJSL. Bentuk dukungan kepada SSB Lindai Energi berupa pendampingan peningkatan kapasitas pelatihan, misalnya lisensi AFC wasit dan pelatih, tur pertandingan persahabatan, ikut berbagai kompetisi hingga menyelenggarakan festival sepak bola usia dini ini.

TENTANG PHE SIAK

PT Pertamina Hulu Energi (PHE) Siak merupakan salah satu Wilayah Kerja di PT. Pertamina Hulu Energi yang bergerak dalam bidang usaha hulu minyak dan gas bumi di bawah Subholding Upstream. PHE Siak berdiri sejak 28 May 2014.

Pertamina mendapatkan amanah dari Pemerintah Indonesia untuk mengelola Wilayah Kerja Siak sejak 26 May 2014. Pertamina menugaskan PHE Siak untuk melakukan proses alih kelola dari operator sebelumnya. Proses transisi berjalan selamat, lancar dan handal. PHE Siak melanjutkan pengelolaan WK Siak selama 20 tahun, mulai 28 May 2014 hingga 27 May 2034.

Daerah operasi PHE Siak seluas sekitar 2480.47 Km2 berada di 3 kabupaten/kota di Provinsi Riau. Terdapat 2 lapangan aktif dengan 140 sumur dan 2 stasiun pengumpul (gathering stations). PHE Siak selain memproduksi minyak dan gas bagi negara, PHE Siak mengelola program tanggung jawab sosial dan lingkungan dengan fokus di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi masyarakat dan lingkungan. (Rama)

Foto: Pertamina

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan (ebt), industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

SKK Migas Tetapkan Standarisasi Pengukuran CO2 Pada Program CCS/CCUS

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Untuk memperkuat program Carbon Capture Storage/Carbon Capture Utilization Storage (CCS/CCUS) guna mendukung target …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *