Wednesday , 24 July 2024
Home / ENERGI MINYAK & GAS / Pertamina EP Subang Field Kembali Perpanjang Kontrak Kerjasama Pemanfaatan Gas Bumi dengan BUMD PT Subang Energi Abadi (SEA)

Pertamina EP Subang Field Kembali Perpanjang Kontrak Kerjasama Pemanfaatan Gas Bumi dengan BUMD PT Subang Energi Abadi (SEA)

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Pertamina EP Subang Field, yang merupakan bagian dari Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina, melakukan penandatanganan perpanjangan kerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang melalui BUMD PT Subang Energi Abadi (SEA) terkait Pemanfaatan Gas Bumi Lapangan Tunggul Maung Subang Field. Saat ini produksi gas dari sumur Tunggul Maung (TMG-01) yang disalurkan ke PT SEA sebesar 2,5 juta kaki kubik per hari (2,5 MMSCFD). Penandatanganan kerjasama dilakukan di Aula Abdul Wahyan Pemda Subang, Kamis (06/04/2023).

General Manager Zona 7, Afwan Daroni, menyampaikan bahwa PT SEA mampu menjadi contoh bagi daerah lain karena kolaborasinya dengan pemerintah daerah yang berjalan baik. “Semoga PT SEA mampu bertahan di era disrupsi dan berkembang sehingga memberikan dampak yang baik untuk masyarakat,” harap Afwan.

Turut hadir Vice President Commercial Subholding Upstream PT Pertamina Hulu Energi (PHE), Mutia Ramli Djafar, menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Subang atas dukungan yang diberikan sehingga proses produksi berjalan lancar dan berharap PT SEA mampu menjaga performa penyerapan gas dan memaksimalkan potensi kedua belah pihak. “Diharapkan kolaborasi yang telah terjalin antara Pemerintah Kabupaten Subang dengan Pertamina EP mampu memperlancar aktivitas operasi kegiatan termasuk memberikan nilai tambah bagi masyarakat Kabupaten Subang,” ungkap Mutia Ramli.

Direktur Utama PT SEA, Gentur Setiawan, menerangkan bahwa support maksimal yang diberikan pemerintah daerah akan memberikan manfaat besar bagi eksistensi PT SEA yang juga mampu meningkatkan pendapatan daerah.

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi, mengungkapkan apresiasinya kepada Pertamina EP yang bersedia memperpanjang kerjasama dan berharap akan terus terjalin serta memberikan manfaat kepada masyarakat Subang. Ia juga berharap dengan berbagai potensi yang dimiliki Kabupaten Subang dari hulu ke hilir serta BUMD yang ada mampu memberikan kebutuhan kerjasama kedepannya dan tentunya harus memberikan manfaat kepada kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan kerjasama antara PT SEA dan PT Pertamina EP, kemudian penyerahan santunan kepada 30 anak yatim dari Yayasan yang ada di wilayah Kabupaten Subang. (RAMA)

FOTO: DOK PEP

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan (ebt), industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Siap Dukung Event Internasional, Pasokan dan Distribusi BBM di Bali dipastikan Berjalan Lancar

RESOURCESASIA.ID, BALI – Bali terkenal dengan daerah tujuan wisata dan menjadi tempat perhelatan nasional hingga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *