Saturday , 24 October 2020
Home / ENERGI MINYAK & GAS / Pertamina EP Cetak Generasi Penerus Pejuang Migas

Pertamina EP Cetak Generasi Penerus Pejuang Migas

RESOURCESASIA.ID, PALEMBANG – Program beasiswa PT Pertamina EP, melalui unit Asset 2, yang telah dimulai tahun 2014 mulai melahirkan para ahli madya di bidang pertambangan khususnya minyak dan gas. Setelah di tahun 2017 silam sepuluh siswa penerima beasiswa angkatan pertama berhasil menyelesaikan studinya dengan gemilang, Kamis pagi lalu (27/9) angkatan kedua meraih gilirannya. Sebanyak empat penerima beasiswa tahun 2015 diwisuda bersama 180 wisudawan Politeknik AKAMIGAS Palembang lainnya di gedung Patra Ogan komperta Plaju.

Keempat wisudawan dari program beasiswa Asset 2 yang berasal dari desa dan kelurahan di wilayah kerja sekitar Pertamina EP (PEP) Asset 2 ini berhasil menyelesaikan perkuliahan di AKAMIGAS Palembang dengan hasil sangat memuaskan. Tak tanggung-tanggung, salah satu penerima beasiswa yang berasal dari Desa Ciptodadi Kabupaten Musi Rawas yakni Agung Kurniawan bahkan mendapat predikat kelulusan dengan pujian atau cum laude dengan indeks prestasi kumulatif sebesar 3.81 dari jurusan Teknik Analisis Laboratorium Migas.

General Manager PEP Asset 2, A. Pujianto menyampaikan kebahagiaan atas lulusnya putra-putri penerima beasiswa. Hal ini memberikan kebanggaan tersendiri bagi perusahaan bahwa program berhasil dan berjalan dengan baik. “Kami sangat bangga melihat para siswa peraih beasiswa dapat menyelesaikan studi dengan nilai yang baik. Program beasiswa yang digulirkan oleh PEP Asset 2 merupakan satu bentuk komitmen kami untuk tumbuh bersama lingkungan. Kami harapkan seluruh peraih beasiswa dapat menjadi para pejuang migas yang memberikan kontribusi besar untuk kemajuan bangsa Indonesia, khususnya dalam bidang ketahanan energi negeri,” ungkap Puji.

Secara terpisah, para wisudawan penerima beasiswa angkatan kedua menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas fasilitas pembiayaan yang diberikan mulai dari pendaftaran, seleksi, perlengkapan, SPP, biaya praktikum, biaya kursus akademik, pembekalan, bantuan akomodasi hingga bantuan untuk wisuda. Mia Sarinande misalnya, peraih beasiswa dari Kabupaten PALI ini menyampaikan rasa senang dan syukur saat hari jadi kelulusannya, “Senang banget. Kalau tidak ada beasiswa PEP ini, mungkin saya gak akan pernah bisa lanjut sekolah selesai SMA.”

Penerima beasiswa PEP Asset 2 membidik anak-anak berprestasi di SMA dan dari keluarga yang kurang beruntung. “Wah, Alhamdulillah dengan lulusnya Saya, Saya punya peluang untuk memperoleh pekerjaan yang layak dan membantu orang tua. Kalau tidak ada beasiswa ini, mungkin saya sekarang jadi kuli karet atau jaga toko di pasar,” sambung Agung Kurniawan yang juga menerima beasiswa angkatan kedua.

Beasiswa PEP Asset 2 merupakan program rutin sejak tahun 2014. Perusahaan memberikan fasilitas pembiayaan akademis hingga selesai kuliah kepada siswa yang terpilih melalui seleksi ketat. Hingga di tahun keempatnya, program beasiswa PEP Asset 2 dijalankan bekerja sama dengan Politeknik AKAMIGAS Palembang, termasuk seluruh proses seleksi sesuai standardkebutuhan akademis kampus. Kerja sama dilaksanakan dengan institusi pendidikan yang terkait pertambangan dengan harapan lulusan penerima beasiswa dapat menjadi generasi selanjutnya dalam hal pengembangan industri energi di Indonesia. (Dwi)

Foto: Dok Pertamina

Check Also

MILIKI KINERJA TANGGUNG JAWAB SOSIAL YANG BAIK, PERTAMINA RAIH PENGHARGAAN INDONESIA CSR-PKBL AWARD 2020

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Pertamina berhasil meraih penghargaan Best PKBL kategori Mining and Quarrying with Outstanding …

Leave a Reply