Wednesday , 24 July 2024
Home / ENERGI MINYAK & GAS / Perkuat Sinergi Mitra Kerja: Elnusa Gelar Contractors HSSE Meeting (ENCORE) 2023
Direktur Utama Elnusa, John Hisar Simamora dalam sambutannya menyampaikan, “Seperti yang sudah kita ketahui dan kita jalankan bersama, proses implementasi Full Cycle CSMS selama tahun 2023 sudah kita optimalkan prosesnya agar lebih baik dari tahun sebelumnya, dan diharapkan tahun 2024 nantinya akan lebih baik lagi dari tahun ini.

Perkuat Sinergi Mitra Kerja: Elnusa Gelar Contractors HSSE Meeting (ENCORE) 2023

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – PT Elnusa Tbk (Elnusa), Perusahaan jasa energi terkemuka yang memberikan solusi total dan tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina, kali ketiga menggelar acara Elnusa Contractors HSSE Meeting (ENCORE) 2023 secara hybrid (daring & luring), di Ruang Udaya Graha Elnusa – Jakarta. ENCORE merupakan forum komunikasi Mitra Kerja Elnusa (Vendor/Subkontraktor) untuk menciptakan sinergi dan kolaborasi dalam mewujudkan performa HSSE Excellence melalui pemenuhan kriteria pelaksanaan Contractor Safety Management System (CSMS) oleh Mitra Kerja Elnusa.

ENCORE kali ini mengusung tema Accelerating Collaboration Toward Sustainable HSSE Excellence sebaga wujud harapan untuk percepatan dan juga kolaborasi antara Elnusa bersama Mitra Kerja dalam mencapai tujuan bersama, yaitu mempertahankan performa HSSE yang excellence. Dihadiri secara langsung oleh sebanyak 126 Mitra Kerja dan 117 Mitra Kerja yang hadir secara online. Acara ini dihadiri oleh Direktur Utama Elnusa John Hisar Simamora, VP HSSE – Pertamina Hulu Energi Subholding Upstream Geri Simansyah Achsan, VP HSSE Elnusa Ramon A. Pilli, VP Supply Chain Management Elnusa Didik Purwanto, Direktur Anak Perusahaan Elnusa, dan segenap Manajemen Elnusa.

BACA JUGA : 

ELNUSA Paparkan Kinerja Positif di Public Expose Live 2023

 

Dalam rangkaian acara, Mitra Kerja Elnusa mendapatkan penjelasan mengenai Implementasi CSMS Full Cycle, Sharing Session Learning From Event, serta Robust Safety Culture. Pada kesempatan ini, Elnusa juga memberikan apresiasi kepada Mitra Kerja yang terbagi atas 4 kategori diantaranya The Best Contractor in CSMS for Upstream – Oil Field Services Operation, The Best Contractor in CSMS for Upstream – Geoscience Reservoir Services Operation, The Best Contractor in CSMS for EPC – OM Operation, dan The Best Contractor in CSMS for Operation Support.

Vice President HSSE Pertamina Hulu Energi – Subholding Upstream, Geri Simansyah Achsan yang memberikan sambutan pada kesempatan tersebut menyampaikan, “adanya forum-forum Mitra Kerja seperti ini merupakan kegiatan yang kami harap untuk dibuat lebih kontinyu dan saya harap kegiatan ini tidak hanya seremonial, namun Mitra Kerja yang hadir disini benar-benar membawa pemahaman mengenai performa HSSE yang kita sama-sama harapkan,” kata Geri.

BACA JUGA : 

Dukung Inovasi Sektor Energi Geothermal, Elnusa Kembangkan Perangkat Real-time Portable Well Test

Direktur Utama Elnusa, John Hisar Simamora dalam sambutannya menyampaikan, “Seperti yang sudah kita ketahui dan kita jalankan bersama, proses implementasi Full Cycle CSMS selama tahun 2023 sudah kita optimalkan prosesnya agar lebih baik dari tahun sebelumnya, dan diharapkan tahun 2024 nantinya akan lebih baik lagi dari tahun ini. Hal ini kita lakukan untuk menjaga performance terbaik kita semua,” ucap John.

BACA JUGA : 

ELNUSA – STT MIGAS Balikpapan Sepakati Perjanjian Kerja Sama Pengembangan Sumber Daya Manusia Bidang Energi

John menambahkan, “Tidak bosan kami Top Manajemen mengingatkan kepada seluruh Bapak dan Ibu sekalian sebagai Manajemen dari Mitra Kerja Elnusa untuk terus senantiasa memahami dan menerapakan Golden Rules Pertamina yaitu Patuh, Intervensi, Dan Peduli, tidak hanya sebagai jargon, tapi juga benar-benar dilaksanakan di lapangan. Selain itu juga 15 Life Saving Rules agar dipastikan telah diketahui oleh seluruh rekan-rekan frontliner yang bekerja dilapangan,” tutup John. (Rama Julian)

Foto : Dok Elnusa

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan (ebt), industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Siap Dukung Event Internasional, Pasokan dan Distribusi BBM di Bali dipastikan Berjalan Lancar

RESOURCESASIA.ID, BALI – Bali terkenal dengan daerah tujuan wisata dan menjadi tempat perhelatan nasional hingga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *