Tuesday , 21 May 2024
Home / ENERGI MINYAK & GAS / MEDCOENERGI-PELTI KEMBALI GELAR TURNAMEN TENIS DENGAN TOTAL HADIAH RP 1,8 MILIAR

MEDCOENERGI-PELTI KEMBALI GELAR TURNAMEN TENIS DENGAN TOTAL HADIAH RP 1,8 MILIAR

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi) kembali mendukung prestasi para petenis muda Indonesia. Kali ini, bersama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dan Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP PELTI) menggelar kejuaraan tenis bertaraf internasional di Tanah Air bertajuk BNI MedcoEnergi M25K International Tennis Series I-V.

Turnamen bergengsi yang diikuti petenis dari 20 negara itu dimulai pada 10 April hingga 11 Juni 2023. Total hadiah turnamen ini mencapai AS$ 125.000 atau sekitar Rp 1,8 miliar. BNI MedcoEnergi M25K International Tennis Series I-V digelar sebagai ajang persiapan petenis Indonesia menuju Sea Games Kamboja. Hal ini membuka peluang petenis Indonesia bersaing dengan pemain dunia.

Pada tiga seri awal, turnamen ini digelar selama tiga pekan berturut-turut pada April 2023 di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta. Sementara itu, putaran ke-4 dan ke-5 berikutnya akan digulirkan pada Mei dan Juni 2023 mendatang, di tempat yang sama.

Direktur Utama MedcoEnergi Hilmi Panigoro mengatakan, langkah ini merupakan komitmen bersama untuk membawa generasi muda Indonesia berkibar di kancah global melalui dunia olahraga. “Kejuaran ini merupakan turnamen tenis yang akan dilangsungkan sebanyak lima seri di Jakarta,” ujar Hilmi Panigoro, dalam keterangan yang diterima redaksi, minggu (16/4).

Dalam dua tahun ini, MedcoEnergi telah menggelar beberapa turnamen tenis internasional, seperti Turnamen Tenis ITF M15 – Medco Power Indonesia Internasional Tennis Championship 2023 yang diikuti 17 negara pada Januari 2023 dan ITF M25 Jakarta – MedcoEnergi International Tennis Championships 2022. (RAMA)

FOTO: DOK MEDCOENERGI

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak, oil dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan, industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Tingkatkan Semangat Nasionalisme: Elnusa Peringati Hari Kebangkitan Nasional Indonesia ke-116

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – PT Elnusa Tbk (ELNUSA, IDX: ELSA) Anak Usaha PT Pertamina Hulu Energi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *