Sunday , 16 June 2024
Home / ENERGI MINYAK & GAS / Maudy Ayunda : Perempuan Sejahtera, Lingkungan Sejahtera
Maudy Ayunda menjadi narasumber pada sesi talkshow dwngan tema The Ripple Effect of Female Empowerment Through Learning dalam acara Pertamina Renjana Cita Srikandi yang berlangsung di Dome Area Senayan Park, Jakarta. Sabtu (18/05/2024).

Maudy Ayunda : Perempuan Sejahtera, Lingkungan Sejahtera

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Gelaran Pertamina Renjana Cita Srikandi menghadirkan public figure Maudy Ayunda sebagai narasumber talkshow yang bertajuk Educate a woman, Educate a nation : The Ripple Effect of Women Empowerment Through Learning, di The Dome Senayan Park, 18/5/2024.

Lewat kegiatan Pertamina Renjana Cita Srikandi, Maudy mengatakan pemberdayaan perempuan itu penting, lantaran perempuan memberikan pengaruh terhadap lingkungan sekitar mulai dari keluarga dan anak-anak.

Baginya, perempuan layak berpotensi sebagai pemimpin karena memainkan peran penting dalam kehidupan sosial dan masyarakat, serta memiliki keunggulan dalam mengambil keputusan sangat baik, dan berdampak pada lingkungan sekitar.

Hal ini dikarenakan perannya bukan hanya sebagai kodratnya seorang perempuan, akan tetapi perannya sebagai ibu di rumah maupun di lingkungan kantor.

BACA JUGA:

Pertamina Renjana Cita Srikandi, Wujud Kebangkitan Perempuan Indonesia

“Jadi kalau perempuan sejahtera, lingkungan akan sejahtera,”jelas Maudy.

Dari peran keunggulan itu, Maudy berharap perempuan Indonesia dapat terus bangkit, mengasah dan mengembangkan potensi anak muda Indonesia. “Berbekal perluas jaringan, untuk meraih kesuksesan dalam berkarier,” tips Maudy.

PT Pertamina (Persero) berkomitmen mendorong pemberdayaan perempuan Indonesia. Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso menambahkan Pertamina memiliki komitmen meningkatkan peran perempuan dalam memajukan sektor energi.

“Pemberdayaan perempuan merupakan wujud komitmen Pertamina dalam mendukung dan memajukan peran perempuan di berbagai bidang,” jelas Fadjar.

Pertamina Renjana Cita Srikandi merupakan festival pemberdayaan perempuan Indonesia dengan mengusung tema Energizing You, Elevating Each Other, yang memiliki makna untuk secara nyata memberikan energi melalui inspirasi, motivasi sekaligus pembekalan diri dan menguatkan kolaborasi perempuan Indonesia yang unggul di kompetisi global.

Pertamina Renjana Cita Srikandi menghadirkan tiga unsur yang penting dalam pemberdayaan perempuan, yakni Karsa, Kriya, dan Karya.

Karsa, para pengunjung diajak untuk mendengarkan gelar wicara inspiratif.

Kriya merupakan rangkaian workshop menarik untuk para perempuan mempelajari beragam skill. Dan Karya, para pengunjung dimanjakan dengan pertunjukan musik, fashion show, hingga seni. (Rama Julian)

Foto: Dok Pertamina

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak, oil dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan, industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Booth PLN di Jakarta Fair 2024 Jadi Primadona Pengunjung

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Booth PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya di Jakarta Fair 2024 menjadi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *