Friday , 2 December 2022
Home / NASIONAL / JMI Gelar Pelatihan dan Usaha Ikan Nila Lewat Media Biofolk

JMI Gelar Pelatihan dan Usaha Ikan Nila Lewat Media Biofolk

BOGOR – Di bulan suci Ramadan tahun ini, Komunitas Jurnalis Mancing Indonesia menggelar program entrepreneurship bertema Pelatihan dan Usaha Ikan Nila di desa Mekar Wangi, Kecamatan Sereal, Bogor, Minggu (25/4/2021). Program yang mengusung tagline #AyoBangkit ini diharapkan mampu memperkuat ekonomi keluarga JMI yang terdampak Covid-19.

Dalam program tersebut, para anggota JMI diberi pelatihan budidaya ikan nila yang meliputi kebutuhan teknis media kolam dengan sistem biofolk, pembesaran, pengolahan hingga penjualan. Di samping itu, ada juga pembekalan tentang Kredit Usaha Rakyat yang disampaikan Edy Sabni Rosa selaku Wakil Pimpinan Cabang BNI cabang Bogor.

“Melalui pelatihan ini diharapkan JMI bisa turut serta menjaga ketahanan pangan dan gizi masyarakat Indonesia sebagai salah satu pemasok ikan nila,” ujar Firman Wibowo, Ketua Umum JMI.

Program pelatihan Budidaya Ikan Nila ini juga didukung oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan. Hadir dalam acara tersebut diantaranya Dedie A Rachim Wakil Walikota Bogor, Anas Lasmana Kepala dinas pertanian dan Perikanan Kota Bogor.

Selain pelatihan budidaya ikan nila, JMI juga mengadakan buka bersama dan membagi santunan kepada 22 anak yatim yang berasal dari Mekar Wangi, Kecamatan Sereal, Bogor. (RJS)

Foto: Dok JMI

Check Also

Melalui Ocean20, Dunia Wujudkan Laut yang Lestari

RESOURCESASIA.ID, BALI – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan menghadiri pembukaan Ocean20 …

Leave a Reply