Saturday , 6 March 2021
Home / ENERGI MINYAK & GAS / Gerakan Donasi PGN Peduli, PGN Salurkan Bantuan Bencana di Sulawesi Barat dan Kalimantan Barat

Gerakan Donasi PGN Peduli, PGN Salurkan Bantuan Bencana di Sulawesi Barat dan Kalimantan Barat

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Sebagai Subholding Gas dan Bagian dari Holding Migas PT Pertamina, PT Perusahaan Gas Negara Tbk berkomitmen untuk berkontribusi aktif dalam penanganan bencana yang terjadi di Indonesia. Melalui PGN Peduli, PGN menyalurkan bantuan untuk membantu meringankan beban korban bencana alam gempa bumi di Mamuju, Majene, dan Polman Sulawesi Barat serta bencana banjir di Kalimantan Barat. Dalam penyalurannya, PGN bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jakarta Barat agar dapat disalurkan tepat sasaran, (29/01/2021).

Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama mengatakan bahwa bantuan kemanusiaan tersebut berupa uang tunai kurang lebih Rp146.500.000,00 yang dikumpulkan dari donasi PGN Peduli pada 16-29 Januari 2021. Pelaksanaan donasi PGN Peduli kali ini, PGN bersinergi dengan Serikat Pekerja PGN (SP PGN) dan PT Gagas Energi Indonesia.

Pekerja PGN juga turut berpartisipasi dalam donasi bantuan bencana ini. Perusahaan juga memberikan fasilitas donasi pemotongan gaji bagi karyawan yang ingin berdonasi.

“Dengan bantuan ini, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat Mamuju, Majene, Polman dan Kalimantan Barat yang tertimpa musibah gempa bumi dan banjir yang terjadi beberapa waktu lalu,” ujar Rachmat.

PGN Peduli merupakan salah satu program tanggap bencana di lingkup Subholding Gas. Setiap bencana alam di berbagai daerah, PGN Peduli langsung bergerak. Termasuk apabila ada pekerja PGN Group yang sakit, khususnya kurang mampu secara finansial, PGN Peduli akan menghimpun dana secara mandiri kemudian diserahkan kepada yang pihak membutuhkan.

“Karena kondisi pandemi COVID-19, Tim PGN Peduli memutuskan tidak terjun ke lapangan. Hal ini untuk meminimalisir kontak fisik dan perjalanan jauh ke luar kota. Biasanya, kita kirim tim ke lapangan seperti saat bencana gempa bumi di Lombok, Palu, dan Anyer. Namun yang utama, semoga bantuan dari kami bisa benar-benar bermanfaat bagi masyarakat yang terkena bencana,” ujar Rachmat.

Dalam menjalankan peran sebagai Subholding Gas, PGN juga melaksanakan program-program bantuan sosial maupun kemanusiaan untuk masyarakat. Hal ini sejalan dengan semangat Energizing You Holding Pertamina untuk selalu berusaha memberikan layanan terbaik dan menyalurkan kebermanfaatan bagi masyarakat sekitar. Masyarakat menjadi bagian penting dari kemajuan PGN, karena dukungan dari masyarakat adalah salah satu pendorong perkembangannya perusahaan. (RA)

Foto: Dok PGN

Check Also

Pertashop Perdana di Sultra, Warga Horodopi Koltim Tak Lagi Mahal Beli BBM

RESOURCESASIA.ID, KOLAKA TIMUR – Haru dan bahagia, itulah yang dirasakan Safruddin (49) warga Kelurahan Horodopi, …

Leave a Reply