Tuesday , 21 May 2024
Home / KELISTRIKAN / Dukung Program Estetika Kota, PLN Icon Plus Benahi Kabel Fiber Optic Untuk Tingkatkan Kualitas Layanan Internet

Dukung Program Estetika Kota, PLN Icon Plus Benahi Kabel Fiber Optic Untuk Tingkatkan Kualitas Layanan Internet

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – PLN Icon Plus, sebagai subholding Beyond kWh dari PLN yang diantaranya menyediakan jasa layanan internet berbasis fiber optic, secara rutin dan berkala melakukan kegiatan pemeliharaan dan perapihan terhada asset jaringan fiber optic yang dimiliki. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga asset yang dimiliki, juga tentunya untuk menjaga kualitas dan kehandalan layanan kepada pelanggan.

Kegiatan perapihan jaringan fiber optic milik PLN Icon Plus seperti yang dilakukan disekitar kawasan Tugu Proklamasi Jakarta, Rabu (12/4) pagi. Tim Pemeliharaan dari PLN Icon Plus Regional Jakarta dan Banten menurunkan 18 personil untuk melakukan pekerjaan pemeliharaan jaringan fiber optic, berupa perapihan kabel.

GM PLN Icon Plus Regional Jakarta dan Banten, Widi Kristiawan, menyebutkan bahwa ini adalah merupakan komitmen PLN Icon Plus dalam menjaga kualitas layanan kepada pelanggan, menjaga kerapihan jaringan milik PLN atau Right of Way (Row) serta mendukung upaya pemerintah daerah terkait estetika kota.

“Kegiatan pemeliharaan jaringan fiber optic secara rutin dan berkala dilakukan oleh PLN Icon Plus diseluruh Indonesia, termasuk di wilayah kerja Jakarta dan Banten. Program ini sejalan dengan program holding PLN dalam menjaga asset fiber optic yang dimiliki dan sekaligus mendukung program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait estetika kota” ujar Widi.

Periode pemeliharaan kali ini, khusus untuk DKI Jakarta dilakukan di 10 lokasi. Petugas yang diterjunkan dalam kesempatan ini, bekerja dengan mematuhi Standard Operation Procedure (SOP) dan mematuhi aturan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) dengan penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) dalam bekerja.

Perapihan kabel fiber optic yang dilakukan dengan menata kabel yang digunakan sebagai media penghantar sinyal internet yang terhubung ke pelanggan melalui jaringan PLN. Perapihan ini dilakukan guna memastikan kabel-kabel fiber optic yang dimiliki oleh PLN Icon Plus terpasang dengan rapih dan tertata dengan baik.

Selain kabel fiber optic milik PLN Icon Plus, juga terdapat kabel fiber optic milik sejumlah operator penyedia jasa internet lainnya. Kewajiban untuk perapihan instalasi ini, bukan hanya tugas PLN Icon Plus, tetapi menjadi tanggungjawab bersama dari semua provider.

Perapihan kabel optic PLN Icon Plus juga dilakukan untuk mempermudah proses perawatan dan perbaikan jika terjadi gangguan pada kabel atau jaringan internet yang terhubung ke pelanggan melalui jaringan PLN. Hal ini menjadi sangat penting karena kecepatan dan kualitas koneksi internet yang diperoleh oleh pelanggan sangat bergantung pada kualitas jaringan fisik yang terpasang. Oleh karena itu, perawatan dan perapihan kabel fiber optic PLN yang dikelola PLN Icon Plus dilakukan secara berkala dan profesional. (RAMA)

FOTO: DOK PLN ICON PLUS

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak, oil dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan, industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Terapkan Strategi Pemasaran Efektif, MarkPlus Nobatkan PLN Best of The Best BUMN Entrepreneurial Marketing 2024

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – PT PLN (Persero) dinobatkan sebagai Best of The Best BUMN Entrepreneurial Marketing …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *