Friday , 14 June 2024
Home / ENERGI MINYAK & GAS / Dukung Pengelolaan Bidang Geologi, PT Pertamina Hulu Energi Raih Apresiasi Dari Badan Geologi KESDM

Dukung Pengelolaan Bidang Geologi, PT Pertamina Hulu Energi Raih Apresiasi Dari Badan Geologi KESDM

RESOURCESASIA.ID, BANDUNG – PT Pertamina Hulu Energi (PHE) sebagai Subholding Upstream Pertamina kian dipercaya eksistensinya oleh para stakeholder atau pemangku kepentingan dengan beragam capaian, kinerja, serta beragam upaya inovasi yang diterapkan di berbagai lini usaha perusahaan.

Salah satu upaya yang dilakukan PHE diantaranya meningkatkan sinergitas dan peran sertanya dalam mendukung pemerintah mewujudkan pelayanan publik di bidang geologi. Hal ini dibuktikan dengan apresiasi yang kembali didapatkan oleh PHE dari stakeholder, yaitu Badan Geologi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) dalam acara Geo Appreciation Night yang digelar di Museum Geologi Bandung, Jumat (18/08).

Apresiasi yang disematkan kepada PHE dalam bentuk awarding dari Badan Geologi untuk kategori Geo Services, diterima langsung oleh Direktur Eksplorasi PHE, Muharam Jaya Panguriseng. PHE dinilai telah melakukan Komunikasi serta kolaborasi kepada stakeholder berupa pelayanan data dan informasi meliputi penyediaan data-data kegeologian Pengembangan layanan laboratorium one stop information kebencanaan, pelaksanaan kerjasama, dan juga penerbitan berbagai publikasi, termasuk jurnal bertaraf internasional.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), Hendra Gunawan, menyampaikan, “kegiatan malam ini bertujuan untuk mengakui, menghargai dan memberikan apresiasi kepada stakeholder yang berkontribusi kepada Badan Geologi Kementerian Sumber Daya Mineral. Semoga upaya Komunikasi dan kolaborasi kita semakin terjalin erat atas dipertemukannya kita pada malam apresiasi ini,” ujarnya.

Direktur Eksplorasi PHE, Muharram Jaya Panguriseng yang didulat untuk memberikan sambutan mengucapkan terima kasih kepada Badan Geologi yang telah memberikan apresiasi, khusunya kepada PHE. “Pertamina memang membutuhkan support, dukungan dari Badan Geologi terutama terkait dengan survey-survey yang kita lakukan. Saya kira ini sinergi yang luar biasa, tantangan kita untuk mencari sumber daya alam terutama migas yang masih kita butuhkan, masih ada 80 persen dari total cekungan sedimen kita belum disentuh. Kita baru melakukan eksplorasi di 20 persen. Dan dari 20 persen itu masih ada 50 yang belum di bor. Kekayaan kita masih Sangat besar, dan dibutuhkan sinergi kita untuk mengupayakan hal tersebut demi bangsa dan negara,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, anak perusahaan PHE, PT Elnusa Tbk. berhasil mendapatkan apresiasi untuk kategori yang sama yaitu kategori Geo Services yang diberikan oleh pihak penyelenggara, Badan Geologi.

PHE juga terus berkomitmen menjaga praktik bisnis sesuai dalam jalur tren investasi berkelanjutan (environmental, social and governance/ESG) juga aspek safety. PHE telah terdaftar dalam United Nations Global Compact (UNGC) sebagai partisipan/member sejak Juni 2022. PHE berkomitmen pada Sepuluh Prinsip Universal atau Ten Principles dari UNGC dalam strategi dan operasionalnya, sebagai bagian penerapan aspek ESG. PHE akan terus mengembangkan pengelolaan operasi di dalam dan luar negeri secara profesional untuk mewujudkan pencapaian menjadi perusahaan minyak dan gas bumi kelas dunia yang Environmental Friendly, Socially Responsible dan Good Governance. (Rama)

Foto: Dok PHE

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak, oil dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan, industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Indonesia Andalkan LNG di Era Energi Transisi, Infrastruktur Harus Disiapkan

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Transisi energi di Indonesia dengan memanfaatkan gas bumi semakin nyata terwujud. Ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *