Wednesday , 24 July 2024
Home / ENERGI MINYAK & GAS / Budayakan Keselamatan Kerja, Direksi Subholding Upstream Pertamina Teken Komitmen HSSE

Budayakan Keselamatan Kerja, Direksi Subholding Upstream Pertamina Teken Komitmen HSSE

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – PT Pertamina Hulu Energi (PHE) sebagai Subholding Upstream Pertamina menggelar acara Upstream HSSE Leaders Forum 2023 yang dihadiri oleh seluruh Direksi Subholding Upstream maupun Direktur Regional dan Anak Perusahaan terafiliasi serta jajaran management terkait yang diselenggarakan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (13/3).

Wiko Migantoro, Direktur Utama PHE, hadir untuk membuka sekaligus menandatangani Komitmen HSSE Manajemen Subholding Upstream tahun 2023. Wiko mengatakan komitmen untuk terus mengutamakan safety perlu terus dilakukan. ‘’Selain itu, pemahaman elemen penting dalam budaya keselamatan yang positif untuk melakukan transformasi di dalam lingkungan kerja di Subholding Upstream Pertamina harus terus diterapkan,” ujar Wiko.

“Lima elemen yang akan kita bawa terhadap transformasi Safety diantaranya share values, leadership involvement, everyone is accountable,continuous and constan learning serta support dengan begitu transformasi HSSE kedepannya akan menambah warna,” tambah Wiko.

Dalam kegiatan ini dilakukan penandatanganan Komitmen HSSE Manajemen PT Pertamina Hulu Energi Tahun 2023 yang ditandatangi seluruh jajaran Direksi PT Pertamina Hulu Energi dan seluruh Direktur Utama Regional dan Perusahaan Terafiliasi. Penandatanganan ini diharapkan makin menguatkan dan menginternalisasi budaya HSSE di setiap operasi perusahaan.

Tak sampai disitu, gelaran acara yang dibalut dengan workshop dari Workshop for all leaders “humanizing safety” by novellus solutions limited, ditutup dengan peluncuran Computer Based Training (CBT) Process Safety and Asset Integrity Management System (PSAIMS) yang membangun kesadaran tentang keselamatan proses sehingga peserta dapat memahami pentingnya PSAIMS.

PHE sebagai Subholding Upstream Pertamina mengelola wilayah kerja hulu migas di domestik dan internasional serta menjadi kontributor lifting nasional sebanyak 68% minyak dan 34% gas pada tahun 2022. Subholding Upstream, atau PHE telah terdaftar dalam United Nations Global Compact (UNGC) sebagai partisipan/member sejak Juni 2022.

PHE berkomitmen pada Sepuluh Prinsip Universal atau Ten Principles dari UNGC dalam strategi dan operasionalnya, sebagai bagian penerapan aspek Environment, Social and Governance (ESG). PHE akan terus mengembangkan pengelolaan operasi di dalam dan luar negeri secara profesional untuk mewujudkan pencapaian menjadi perusahaan minyak dan gas bumi kelas dunia yang Environmentally Friendly, Socially Responsible dan Good Governance. (RAMA)

FOTO: DOK PHE

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan (ebt), industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Siap Dukung Event Internasional, Pasokan dan Distribusi BBM di Bali dipastikan Berjalan Lancar

RESOURCESASIA.ID, BALI – Bali terkenal dengan daerah tujuan wisata dan menjadi tempat perhelatan nasional hingga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *